Almarhumah Eti Basko Masih Sempat Ajarkan Bahasa Minang ke Politisi Dayak Ini

Mukhiarti-Basko-saat-Dijenguk-Koleganya-Erma-Suryani-Ranik.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meninggalnya anggota DPR RI dari Partai Demokrat dengan daerah pemiliihan Riau, Hj Mukhniarti Basrizal Koto (Basko), ternyata mendapat perhatian luar biasa dari koleganya sesama partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. 

 

Bagi Erma Suryani Ranik, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Barat ini, ada kesan dan pelajaran yang ia peroleh di saat almarhumah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. (Baca Juga: Andi Rachman: Ibu Eti Basko Orangnya Dermawan

 

"Dua minggu lalu saya jenguk beliau. Becanda dan tertawa di RSPAD. Kami berbincang seru tentang ibunda almarhum yg hobi minum kopi dan makan duren, tetap sehat sampai usai 83 tahun. Saya sempat diajari beberapa kalimat bahasa Minang oleh beliau," kata perempuan Dayak Kalbar ini saat menulis status di akun Facebooknya, Kamis (28/1/2016). 

 

Mantan anggota DPD RI Periode 2009-2014 ini, menerima berita telah berpulangnya Eti Basko, panggilan akrab Mukhniarti Basko, Kamis pagi. 

 

"Pagi ini saya menerima berita, Telah berpulang kerahmatulloh Ibu Hj Mukhniarti - Anggota Komisi III FPD DPRRI hari ini pukul 8.15 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta," kata Erma. 

 

Tak hanya kenangan dan mengajarkan bahasa Minang semata saja, Erma juga mengajak kawan-kawannya yang menjalin pertemanan di media sosial tersebut untuk mendoakan almarhumah. (Klik Juga: Anggota DPR RI Asal Riau Mukhniarti Basko Meninggal Dunia

 

"Kita do'akan semoga Almarhumah diterima amal ibadahnya. Selamat jalan bu Ety. Tuhan memberkati.," kata Erma. 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline