Onde Mande Film Berbahasa Minang Sajikan Keindahan Danau Maninjau, Intip Sinopsisnya

Poster-Film-Onde-Mande.jpg
(IMDb)

RIAU ONLINE - Satu dari sederet film Indonesia yang bakal tayang di bioskop pekan depan adalah Onde Mande.

Film ini menggaet Shenina Cinnamon, Emir Mahira, hingga Ajil Ditto. Selain bertabur bintang-bintang muda, film Onde Mande langsung banyak mencuri perhatian karena hampir 100 persen menggunakan bahasa Minang.

Menariknya lagi, film ini mengambil latar di kawasan sekitar Danau Maninjau, Sumatera Barat. Kisah Onde Mande berasal dari Angku Wan yang memenangkan hadiah sebesar Rp 2 miliar. Namun, Angku Wan meninggal sebelum menerima hadiah fantastis itu.

Sebelum meninggal, Angku Wan berniat untuk membangun desa dengan uang hadiah yang didapatkannya. Kerabat dan warga desa pun berusaha keras agar hadiah senilai Rp 2 miliar itu tetap diberikan meski Angku Wan sudah meninggal.


Sayanya, usaha untuk mendapatkan hadiah Angku Wan bukan perkara mudah. Anwar dan pihak pemberi hadiah mendatangi desa untuk memvalidasi identitas Angku Wan, sebagaiman dilansir dari Suara.com, Minggu, 18 Juni 2023.

Beberapa artis ternama membintangi film tersebut. Sebut saja Shenina Cinnamon sebagai Si Mar, Jajang C. Noer sebagai Ni Ta, José Rizal Manua sebagai Da Am. Shahabi Sakri sebagai Huda. Selain itu Khiva Iskak dan Kiki Narendra juga akan berperan di film Onde Mande. Akan tetapi, karakter yang mereka perankan belum terungkap.

Itu dia sinopsis Onde Mande yang akan tayang di bioskop pada Kamis, 22 Juni 2023 mendatang. Meski 90 persen menggunakan Bahasa Minang, penonton tak perlu khawatir karena bisa menikmatinya lewat subtitle.

Paul Fauzan Agusta selaku sutradara membocorkan apabila pemandangan Danau Maninjau akan memanjakan mata selama menonton film Onde Mande.