Wujud Samsung Galaxy Z Fold 5 Bocor, Begini Penampakannya

Samsung-Galaxy-Z-Fold-4.jpg
(Foto: Dok. Samsung via kumparan)

RIAU ONLINE - Rumor yang mengungkap wujud diduga Samsung Galaxy Z Fold 5 beredar di dunia maya.

Penampakan handphone flagship terbaru Samsung itu terlihat dari gambar kampanye marketing yang dibocorkan MySmartPrice. Poster itu dilengkapi tagline "Unfold your world" yang tertulis di layar perangkat.

HP layar lipat terbaru Samsung itu memiliki desain yang tampak sama dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold 4. Mulai dari jumlah kamera belakang dan penempatannya, hingga posisi speaker, serta tombol power dan volume yang masih sama.

Tak ketinggalan dengan S Pen yang juga muncul di poster tersebut, menunjukkan Galaxy Z Fold 5 didukung stylus-nya Samsung seperti pendahulunya, sebagaimana dilansir dari kumparan, Minggu, 18 Juni 2023.


Samsung sendiri sudah memastikan akan merilis Galaxy Z Fold 5, termasuk Galaxy Z Flip 5, pada akhir Juli 2023. Peluncurannya bakal dikemas dalam acara Galaxy Unpacked.

Samsung galaxy z fold 5Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 5. Foto: Dok. MySmartPrice via kumparan

Menariknya, Galaxy Unpacked kali ini digelar untuk pertama kalinya di Seoul, Korea Selatan, bukan lagi bukan lagi di San Francisco atau New York, Amerika Serikat. 'Kampung halaman' Samsung ini dianggap memberi banyak pengaruh dalam tren global lewat budaya dan inovasi yang begitu dinamis.

Samsung Galaxy Z Fold 5 dikabarkan akan menggunakan prosesor yang sama dengan Galaxy S23 Series, yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dari Qualcomm. Cip ini diklaim performa clock speed-nya lebih kencang ketimbang Snapdragon 8 Gen 2 biasa.

HP layar lipat ini juga disebut memiliki engsel yang makin rapat, membuat lipatan layar tidak terlihat. Sementara itu, rumor lain menyebutkan kamera utamanya mentok di angka 50 MP, ditemani kamera ultra-wide 12 MP dan kamera telephoto 10 MP di belakang.