Menlu AS: Ucapan Trump Ancam Keamanan AS

Donald-Trump.jpg
(AP)

 

RIAU ONLINE, WASHINGTON - Menteri Luar Negeri, Amerika Serikat (AS) John Kerry menilai pernyataan calon kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump membahayakan keamanan nasional AS. Trump telah memberikan alasan kepada ekstrimis untuk memerangi AS.

 

Seperti diketahui, menanggapi penembakan di California, Trump menyarankan agar AS menutup semua akses bagi muslim ke AS. Ia juga sempat meminta agar aktivitas muslim AS diawasi.

 

"Ini mempertontonkan salah satu orang yang sedang memperebutkan kursi tertinggi di AS justru menginginkan diskriminasi orang atas dasar agama," katanya seperti dikutip dari The Independent, Senin (14/12). (BACA JUGA: Anti-Islam, Hasil Survei, 60 Persen Warga AS Tolak Trump)

 

Ia mengatakan pernyataan Trump menunjukkan dia tak memahami semangat dan nilai-nilai yang dianut AS. Ia juga menegaskan pernyataan Trump berbahaya. Trump memberikan alasan kepada ekstrimis untuk memerangi AS.

 

"Ini memperlihatkan seolah AS mendiskriminasi Islam, dan melawan muslim," katanya seperti dikutip dari laman Republika.co.id, Senin (14/12/2015).(KLIK JUGA: Matilah Kalian Umat Muslim

 

Dalam kampanyenya di South Carolina, awal mpekan ini, Senin (7/12/2015), bakal Capres AS dari Partai Republik Donald Trump menyerukan larangan "total" terhadap Muslim untuk memasuki Amerika Serikat, hingga para pemimpin memiliki gambaran mengenai kemungkinan terjadinya serangan teroris baru.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

-->