Politisi Partai Golkar 'Ceu Popong' Sambangi Kampus Unri

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Popong Otje Djundjunan (77) atau biasa disapa Ceu Popong, pagi ini menghadiri acara Seminar Nasional "Menagih Kiprah Perempuan Indonesia" di gedung Sutan Balia Fisip Universitas Riau (Unri), Jumat (06/11/15). Sebagai narasumber, Ceu Popong akan berbagi pengalaman mengenai peran politiknya ketika selama duduk di Senayan, sejak tahun 1987 hingga sekarang.

 

Demikian dikatakan Sri Ok Suryani, ketua panitia acara yang juga pengurus Kabinet Sejuta Karya, BEM Unri melalui rilis yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Jumat 96/11/2015). Ceu popong, perempuan kelahiran Bandung tersebut ramai dibicarakan media ketika memimpin sidang paripurna di DPR. Dalam memimpin sidang, Ceu Popong kerap kali menggunakan bahasa Sunda.

 

Yang menggegerkan, Ceu Popong kehilangan palu sidang ketika anggota dewan berbondong-bondong menghampiri podium pimpinan sidang. (BACA JUGA: Satelit Pantau 51 Titik Panas Sumatera, Riau Berpotensi Hujan)

 

Selain Ceu Popong, ada juga Azlaini Agus (mantan anggota DPR Republik Indonesia 2004-2009, mantan wakil ketua Ombudsman Republik Indonesia 2011-2013). Selain itu, dihadirkan pula putri dari tokoh pergerakan Riau Tabrani Rab, Susiana Tabrani.

 

"Berbicara tentang perempuan, maka kita akan berbicara tentang masa depan. Ini kesempatan menambah wawasan mahasiswa mengenai kiprah perempuan di wilayah publik. Ayo mahasiswa Unri datang dan ramaikan seminar ini," ajak Sri Ok Suryani.(KLIK: Kerusakan Pagar Kantor Gubernur Diklaim Rp 50 Juta, Mahasiswa: Lucu Sekali)

 

Seminar tersebut diselelnggarakan dalam rangkaian agenda Lokakarya Forum Perempuan BEM SI. Delegasi dari perwakilan kampus se-Indonesia menghadiri lokakarya di Pekanbaru ini. Sekitar 20 delegasi sudah hadir di Pekanbaru.

 

"Mahasiswa dari Papua, Universitas Musamus Merauke juga ikut berpartisipasi. Lokakarya ini berlangsung selama tiga hari. Para delegasi menginap di Wisma Atlet Rumbai," sebut Putri Jonesti, Koordinator Forum Perempuan Bem Seluruh Indonesia (FP BEM SI).

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline