Rossi Sesali Insiden Sepang

Valentino-Rossi-di-Paddock.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Valentino Rossi akhirnya mengungkapkan penyesalan terkait insiden di MotoGP Malaysia yang membuatnya start dari posisi belakang di MotoGP Valencia, Minggu (8/11). ungkapan tersebut disampaikan setelah keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) menolak pengajuan bandingnya.

 

CAS menolak permintaan Rossi untuk menunda sanksi di MotoGP Valencia menyusul tindakan pebalap asal Italia itu yang menendang pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP Malaysia hingga terjatuh.

 

Keputusan CAS menolak banding Rossi membuat peluang The Doctor menjadi juara dunia kelas primer Grand Prix untuk kali kedelapan terbilang tipis. Pasalnya, Rossi hanya unggul tujuh poin atas rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, dan harus start dari belakang. (BACA JUGA: Rossi Tetap Start Paling Belakang di Valencia)

 

Dalam konferensi pers jelang MotoGP Valencia, Rossi mengaku menyesal telah mendorong Marquez melebar hingga berujung pada tendangan di MotoGP Malaysia.

 

"Pada akhirnya, saya tidak punya pilihan lain. Saya hanya menyesal telah melebar dan tidak mengikuti jalur normal. Di luar dari itu, ada baiknya kita hanya bicara mengenai balapan akhir pekan ini," ujar Rossi seperti dilansir Crash.net. (KLIK: Ianonne: Saya Janji Bantu Rossi Juara Dunia di Spanyol)

 

Terkait bandingnya yang ditolak, Rossi mengaku menerima keputusan CAS. Pebalap 36 tahun itu mengatakan, keputusan CAS tidak akan mengubah caranya tampil di MotoGP Valencia.

 

"Saya akan berusaha melakukannya sama seperti seri lainnya. Saya mampu berdiam diri dalam sepuluh hari terakhir dan mempersiapkan balapan dengan cara yang normal. Hari ini saya tahu harus start dari belakang, tapi itu tidak mengubah sikap saya," ujar Rossi.

 

Mengenai peluangnya untuk menjadi juara dunia di MotoGP Valencia, Rossi mengaku pesimistis. Namun, pebalap 36 tahun itu tetap akan berusaha mendapatkan persiapan yang matang.

 

"Jika Anda start dari belakang, sulit untuk mencari startegi yang tepat. Tapi, kami harus mengerti potensi kami. Saya harus memilih ban yang tepat untuk setelan motor," ucap Rossi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline