Aktual, Independen dan Terpercaya


Murid SDN 155 Sukajadi Penuhi Pagar Sekolah Dengan Protes

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lantaran kabut asap menyelimuti Riau selama berbulan-bulan, menimbulkan protes dari siswa Sekolah Dasar (SD). Aktivitas belajar mereka di sekolah terganggu oleh asap dari kebakaran hutan dan lahan tersebut.

 

Protes murid-murid SDN 155 Sukajadi Pekanbaru disampaikan dengan menepelkan poster-poster di pagar dan tembok sekolah mereka. Protes-protes tersebut ditujukan kepada orang nomor satu negeri ini, Presiden Joko Widodo. (BACA JUGA: Murid SDN 15 Tulis Pesan di Karton Untuk Presiden dan Plt Gubri)

 

Menurut Kepala Sekolah SDN 155, Sri Mulyati, aktivitas tersebut dilakukan supaya pemerintah secepatnya melenyapkan asap. "Asap sudah membuat murid-murid tidak melaksanakan kegiatan belajar di sekolah selama 2 bulan," kata Sri, Kamis (22/10/2015).

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, murid-murid yang melakukan tampak sangat antusia menempelkan poster yang mereka tulis sendiri. Dengan berebutan, masing-masing mereka memilih tempat kosong untuk menempelkan poster tulisan tangan mereka.