Murid SDN 15 Tulis Pesan di Karton Untuk Presiden dan Plt Gubri

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Murid-murid Sekolah Dasar Negeri 15 Kota Pekanbaru menggantungkan puluhan katon dengan berbagai tulisan sindiran, kecaman dan harapan untuk pemerintahan Joko Widodo- Yusuf kalla yang dinilai lamban menangani bencana kabut asap.

 

"Tulisan tangan murid-murid sengaja kita gantung. Inisiatif ini datang dari pihak guru. Sebab pemerintah lamban menangani masalah asap" kata kepala sekolah SD N 15 kota Feliatri. (BACA JUGA: Presiden Terbitkan Payung Hukum Penanganan Asap)

 

Poster-poster yang berisi sindiran dan kecaman terhadap pemerintah itu ditulis menggunakan spidol dan kertas karton aneka warna. Sehingga menarik perhatian pengguna jalan yang melintas di dekat sekolah tersebut.

 

Apa yang dilakukan murid-murid SD ini mendapat apresiasi positif dari orang tua siswa. Arfandi, salah seorang wali murid mengungkapkan, apa yang dilakukan siswa tersebut tepat. Sebab kabut asap di Kota pekanbaru sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama bagi balita dan orang tua.  (KLIK: Jokowi PD Sebut Ekonomi Indonesia Baik)

 

"Bagus, akibat asap ini pula sekolah sering libur," kata Arfandi.

 

Ungkapan perasaan siswa yang digantungkan di pagar sekolah mereka, tidak hanya ditujukan untuk pemerintah pusat, tetapi juga untuk Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Oleh: Saan