ÔĽŅ

Terpancing, Pemilik Bengkel Ini Seret Rekannya

ilustrasi-curas.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penyamaran polisi akhirnya berhasil mengungkap jaringan pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di area Olahraga Stadion Utama Riau. 

 

Langkah ini diambil dengan terlebih dahulu polisi meminta seorang pemilik bengkel, MF (26), untuk mencarikan sepeda motor. MF ternyata menyanggupi permintaan polisi yang melakukan penyamaran tersebut. (Baca Juga: Pecatan Brimob Ini Edarkan Sabu di Karaoke) 

 

"Penangkapan pelaku berawal dari maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor di area Stadion Utama," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Pekanbaru, AKP Bimo Arianto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (2/10/2015). 

 

Penangkapan tersebut berlangsung pada Rabu (30/9/2015) terhadap MF. Usai menyanggupi permintaan polisi yang menyamar itu, pelaku kemudian menghubungi rekannya selama ini memasok sepeda motor curian ke bengkel MF, RP (20). 

 

Usai menyanggupi polisi langsung melakukan penangkapan di kediaman pelaku beralamat di Marpoyan Damai, Rabu dini hari, pukul 02.00 WIB, di rumah MF. (Klik Juga: Polda Riau Bekuk Perampok Bersenjata Api) 

 

Dari penangkapan pelaku, aparat penegak hukum kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengantongi identitas RP, berperan sebagai pemetik. "Tidak berselang lama RP berhasil diringkus petugas di Jalan Adi Sucipto, Marpoyan Damai," jelasnya.

 

Sementara itu, tutur Kasat Reskrim, saat dilakukan pemeriksaan kedua pelaku telah beraksi sebanyak lima kali di Stadion Utama Riau. Keduanya mengaku menjual motor hasil curiannya ke seseorang mengaku oknum anggota Brimob berinisial Er. (Lihat Juga: Enam Begal Bersenpi di Riau Ditangkap Polisi, 4 Orang Ditembak) 

 

"Namun setelah kita periksa, Er hanyalah penadah yang mengaku sebagai anggota Brimob Polda Riau," jelasnya.

 

Saat ini Er telah ditetapkan ke dalam daftar pencarian orang oleh jajaran Polresta Pekanbaru, sementara kedua pelaku berikut dua unit barang bukti diamankan di Mapolresta Pekanbaru guna penyelidikan lebih lanjut.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline