Siang Ini Penetapan Pasangan Calon Peserta Pilkada

Pilkada-Serentak-Riau.jpg
(INTERNET)

 


RIAUONLINE, PEKANBARU – Siang ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan ditetapkan penetapan pasangan calon peserta Pilkada di 9 kabupaten/kota di Riau.

 

Menurut Ketua KPU Provinsi Riau, Nurhamin kepada RIAUONLINE.CO.ID, pagi ini para komisioner di 9 kabupaten/kota sedang melakukan rapat pleno penentuan pasangan yang lolos seleksi tahap awal. “Pagi ini, KPU
daerah di masing-masing kabupaten/kota melangsungkan rapat pleno untuk menentukan pasangan yang akan lolos menjadi pasangan calon peserta Pilkada Serentak 2015. Jadi hasilnya akan diumumkan oleh masing-masing KPU daerah pada siang ini,” kata Nurhamin saat ditemui di ruangannya, Senin (24/8/2015).



Diungkapkan mantan Ketua KPU Kampar tersebut, pada hari ini, seluruh Komisioner KPU Provinsi memantau ke lapangan. Masing-masing akan ke kabupaten/ kota. "Saya hari ini akan ke Kuansing, Ilham ke Meranti dan lainnya juga sudah punya jadwalnya sendiri,” terangnya.



Penetapan pasngan calon peserta Pilkada 2015, lanjut Nurhamin, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2015 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. "Dalam PKPU, jadwal penetapan calon dijadwalkan pada tanggal 24 Agustus 2015. Sedangkan esok harinya adalah jadwal pengumuman nomor urut pasangan calon," tandas Nurhamin.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline