Sungai Duku dan Terminal BRPS Masih Sepi

Penumpang-Sepi-di-Terminal-BRPS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/MIFTAHUR RIZQI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Memasuki H-7, Kamis (9/7/2015), tidak terjadi lonjakan arus mudik di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) dan Pelabuhan Sungai Duku.


Kasubag Tata Usaha Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) BRPS, Muhammad Zita, lonjakan penumpang diperkirakan H-5 hingga H-1 atau usai libur sekolah.


"Diharapkan penumpang naik dari terminal agar aman dan nyaman, pihak terminal siap melayani keluhan penumpang dan di sini mempunyai fasilitas lengkap," kata Zita saat bincang-bincang dengan RIAUONLINE.CO.ID.

 

(BACA JUGA : Kapolda: Capek, Silakan Rehat di Posko Ketupat)

 

Pihak terminal BRPS juga akan menggandeng Satuan Lalulintas Polresta Pekanbaru untuk menertibkan dan mengawasi terminal bayangan yang berserakan di Jalan HR Soebarantas, SM Amin dan Imam Munandar (Harapan Raya).

 

"Jika ada yang menyimpang, pihak terminal akan menindak, kapasitas muat barang dan tergantung armada yang disiapkan dari terminal BPRS," jelasnya.

 

Sementara itu, di Pelabuhan Sungai Duku, belum terjadi lonjakan penumpang sama sekali. Pasalnya, pemudik lebih memilih menggunakan jalur darat dan udara.

 

(BACA JUGA : Silakan Titip Kendaraan di Kantor Polisi

 

"Orang sekarang lebih banyak menggunakan jalur darat dan udara karena akses jalannya sudah bagus," kata Humas Kesyahbandar, Anizar. 


Selanjurnya, tutur Anizar, hingga saat ini belum ada penambahan kapal. "Untuk nahkoda sendiri, mereka wajib melakukan tes urine yang dilakukan langsung oleh pihak BNN," tutur Anizar.

 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline