Aktual, Independen dan Terpercaya


Anda Lulus di UIN Suska? Jangan Lupa Baca Tahapan Ini

Ujian-SBMPTN.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah pengumuman kelulusan calon mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), bagi mahasiswa yang lulus bisa melakukan pendaftaran ulang mulai 9-31Juli 2015.

 

Staf bagian Akademik UIN Suska Riau, Sukmaleta, mengatakan calon mahasiswa yang lulus bisa langsung melakukan pengisian data dan upload berkas lamaran di sini. 

 

"Untuk berkas-berkas yang di-upload bisa langsung lihat di websitenya." ujar perempuan berjilbab ini kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis (9/7/2015). 

 

Pantauan di laman tersebut, berkas-berkas lamaran yang di-upload berupa hasil pidnai (scan) dalam bentuk image atau .jpg lebih kecil dari 1mb. Persyaratannya seperti :

 

1. Slip gaji orangtua ditandatangani bendahara (bagi PNS, Karyawan BUMN, Karyawan Swasta)/Surat Keterangan Penghasilan Orangtua yang ditanda tangani oleh Lurah/Kepala Desa (bagi Wiraswasta) (Wajib)

 

2. Fotocopy Rekening Listrik Rumah / Tempat Tinggal (Jika Ada)Fotocopy Kartu Keluarga (Wajib)

 

3. Fotocopy KTP Ayah (Wajib)

 

4. Fotocopy KTP Ibu (Wajib)

 

5. Fotocopy semua STNK / BPKB (Jika Ada)

 

6. Fotocopy Surat Perjanjian Hutang Piutang, termasuk kredit (jika ada)

 

7. Foto Rumah Tampak Depan secara keseluruhan (Foto ditempel di kertas A4/F4 dan ditanda tangani oleh Lurah/Kepala Desa) ( Wajib )

 

8. Foto Rumah Bagian Ruang Makan / Ruang Tengah secara keluruhan (Foto ditempel di kertas A4/F4 dan ditanda tangani oleh Lurah/Kepala Desa) (Wajib)

 

9. Foto Rumah Bagian Dapur nampak secara keseluruhan 1 ruangan (Foto ditempel di kertas A4/F4 dan ditanda tangani oleh Lurah/Kepala Desa) (Wajib)

 

10. Foto Rumah Tampak Belakang nampak secara keseluruhan (bagi rumah tidak berdempetan) (Foto ditempel di kertas A4/F4 dan ditanda tangani oleh Lurah/Kepala Desa) (Wajib)

 

11. Fotocopy Kartu BPJS ( Jika Ada )

 

12. Fotocopy Kartu JAMKESDA ( Jaminan Kesehatan Daerah ) ( Jika Ada )

 

13. Fotocopy Surat Rumah Tangga Miskin ( RTM) ( Jika Ada )

 

14. Surat Keterangan Sehat dari dokter/klinik/puskesmas(Wajib)

 

15. Surat Keterangan Lulus (Jika Sudah Memiliki)

 

16. Pas Foto (Wajib)


Setelah proses upload berkas berhasil, berkas tersebut bisa langsung diantar ke rektorat UIN SUSKA mulai 27-31 Juli 2015. Berdasarkan data di-upload tersebut barulah calon mahasiswa mendapatkan besaran uang kuliah pada 10 Agustus 2015 berupa pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal).

 

Pada 10-14 Agustus 2015 dapat melakukan pembayaran UKT melalui Bank BNI Syariah dan BRI Syariah (Dengan Cara Setor Tunai dan Tidak Bisa ditranfer dari Bank Lain).

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline