Kapolda: Capek, Silakan Rehat di Posko Ketupat

Gelar-Pasukan-Operasi-Ketupat-2014.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/LISDA YULIANTI HERNINA)

RIAUONLINE, PEKANBARUJelang Idul Fitri 1436 H, Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, meminta kepada seluruh pemudik, terutama pengguna sepeda motor untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan akan digunakan.

 

"Dari awal saya mengimbau untuk pengendara roda dua agar dapat melakukan pengecekan terlebih dahulu kondisi kendaraannya apakah itu sistem rem, ban, dan sebagainya terkait dengan keselamatan," kata Kapolda Riau, Kamis (9/7/2015), usai Apel Akbar Gelar Pasukan Operasi Ketupat, di halaman SPN Pekanbaru, Jalan Pattimura. 

 

Dolly juga menyampaikan untuk pemudik agar mematuhi lalu lintas dan menjaga kesehatan. "Untuk saudara-saudara kita yang melakukan mudik, agar mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga kesehatannya selama dijalan," sarannya.

 

Lulusan Akpol 1984 ini juga meminta kepada para pemudik yang mengendarai kendaraan untuk jangan menunggu hingga mencapai titik jenuh baru berhenti.

 


"Jika sudah waktunya untuk istirahat, maka istirahatlah. Manfaatkan pos ketupat ini untuk beristirahat," kata Kapolda Dolly menyarankan. 

 

(BACA : Polisi Harus Tetap Senyum, Salam dan Sapa

 

Sebelumnya, Kapolda Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan memimpin langsung apel pasukan Operasi Ketupat yang dihadi dihadiri semua perwakilan institusi teribata dalam operasi tahunan ini.

 

 

Institusi yang hadir di antaranya Satpol PP, Jasa Raharja, Dishub Provinsi Riau, BNPB, Basarnas, TNI, Medis, Polantas, dan seluruh jajaran kepolisian Riau.



Dalam pemeriksaannya, Kapolda berkeliling memeriksa satu per satu kendaraan dan kelayakan kendaraan seperti mobil patroli, ambulans, mobil damkar, motor patroli baik yang bersilinder besar dan kecil, hingga mobil anti huru-hara, Baracuda.


Usai itu, Kapolda Riau kembali menaiki podium selanjutnya menyampaikan amanat apel akbar. Ia menyampaikan pentingnya kesiapan tiap instansi non-kepolisian terutama kepolisian sendiri untuk memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat demi suksesnya agenda mudik lebaran tahun ini.


Sebelum menutup apel, Kapolda menyerahkan tambahan perlengkapan tugas seperti rompi, jas hujan, dan lainnya serta mobil hibah dari Jasa Raharja Riau. Dalam hal ini penyerahan diserahkan oleh Kapolda Riau kepada petugas lapangan secara simbolis.


Dalam amanatnya, Kapolda Riau juga menyampaikan sambutan nasional oleh Kapolri, Jendral Pol Badroni Haiti yang dibacakan secara serentak pada apel akbar hari ini di seluruh Polda se-Indonesia.

"Kepada seluruh kepolisian, dalam Operasi Ketupat nanti sebaiknya selalu menegakkan prinsip senyum, salam, sapa, serta menghindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan terhadap masyarakat," kata Dolly saat membacakan amanat Kapolri.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline