Polisi Harus Tetap Senyum, Salam dan Sapa

Operasi-Ketupat-2015.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDI FEBRYANTO)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Polda Riau menggelar Apel Akbar Operasi Ketupat, Kamis (9/7/2015) pagi, di lapangan SPN Pekanbaru, Jalan Pattimura.

 

Apel ini dipimpin langsung Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, tepat pukul 09.00 WIB dihadiri semua perwakilan institusi yang bertanggung jawab dalam Operasi Ketupat yang akan dilaksanakan ini.

 

Institusi yang hadir di antaranya Satpol PP, Jasa Raharja, Dishub Provinsi Riau, BNPB, Basarnas, TNI, Medis, Polantas, dan seluruh jajaran kepolisian Riau.

 

Apel ini diselenggarakan menyambut pengamanan saat arus mudik dan Lebaran Idul Fitri. Sebelum memberikan amanat, Kapolda Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan melakukan pemeriksaan langsung terhadap seluruh kendaraan dan kelengkapan pendukung Operasi Ketupat.

 

(BACA : Polda Riau Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran)

 

Dalam pemeriksaannya, Kapolda berkeliling memeriksa satu per satu kendaraan dan kelayakan kendaraan seperti mobil patroli, ambulans, mobil damkar, motor patroli baik yang bersilinder besar dan kecil, hingga mobil anti huru-hara, Baracuda.

 

Usai itu, Kapolda Riau kembali menaiki podium selanjutnya menyampaikan amanat apel akbar. Ia menyampaikan pentingnya kesiapan tiap instansi non-kepolisian terutama kepolisian sendiri untuk memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat demi suksesnya agenda mudik lebaran tahun ini.

 

Sebelum menutup apel, Kapolda menyerahkan tambahan perlengkapan tugas seperti rompi, jas hujan, dan lainnya serta mobil hibah dari Jasa Raharja Riau. Dalam hal ini penyerahan diserahkan oleh Kapolda Riau kepada petugas lapangan secara simbolis.

 

Dalam amanatnya, Kapolda Riau juga menyampaikan sambutan nasional oleh Kapolri, Jendral Pol Badroni Haiti yang dibacakan secara serentak pada apel akbar hari ini di seluruh Polda se-Indonesia.

 

"Kepada seluruh kepolisian, dalam Operasi Ketupat nanti sebaiknya selalu menegakkan prinsip senyum, salam, sapa, serta menghindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan terhadap masyarakat," kata Dolly saat membacakan amanat Kapolri. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline