Bocah di Gunung Toar Hilang, Diduga Terseret Arus Sungai Kuantan

Tim-sar-cari-bocah-hilang-di-sungai.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seorang bocah di Desa Seberang Sungai, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bernama Marvel (7) dilaporkan hilang pada Senin 29 April 2024 sekira pukul 17.00 WIB.

Camat Gunung Toar Erdison mengatakan bocah tersebut diketahui hilang setelah pada Senin sore setelah tidak pulang ke rumahnya.

Saat itu kata Camat, tengah ada acara penurunan jalur di desa tersebut. Seperti biasa, anak-anak pun asyik mandi saat acara berlangsung.

"Korban baru diketahui hilang setelah tidak pulang ke rumahnya pada Senin sore," kata Camat Gunung Toar, Erdison dihubungi RIAU ONLINE, Selasa, 30 April 2024.

Setelah dicari akhirnya ditemukan sepasang sandal milik korban di tepi sungai. "Korban sempat diajak kakaknya pulang tapi tidak mau," katanya.


Korban tak kunjung pulang ke rumah, pihak keluarga mencari ke tepi sungai. Namun tidak ditemukan, hanya ada sepasang sandal korban di pinggir sungai.

Saat ini proses pencarian masih berlangsung. BPBD Kuansing juga sudah turun sejak Senin malam. Bahkan Bupati Kuansing Suhardiman Amby juga telah mendatangi lokasi ikut memimpin pencarian.

Kepala BPBD Kuansing Yulizar mengatakan hingga siang ini proses pencaharian masih berlangsung. Selain BPBD, proses pencarian juga melibatkan TNI/Polri dan masyarakat setempat.

"Kesulitan kita disekitar lokasi banyak terdapat kayu-kayu berada di kedalaman sungai, saat ini masih dilakukan penyisiran, sudah satu kilo," kata Yulizar dihubungi Selasa siang.

Yilizar berharap korban segera ditemukan. Saat ini tim dari Basarnas Riau juga sudah tiba di lokasi pencarian.