Murka Shin Tae-yong: Wasit Shen Yinhao Harus Dikeluarkan dari Sepak Bola

Shin-Tae-yong8.jpg
(Via suara.com/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra])

RIAU ONLINE - Kepemimpinan wasit Sehn Yinhao di laga melawan Uzbekistan membuat Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong murka. Juru taktik asal Korea Selatan itu bahkan menuntut agar pengadil asal China itu dibebastugaskan dari sepak bola.

Skuad Garuda Muda mengalami kekalahan pahit atas Uzbekistan dengan skor 0-2 pada Senin, 29 April 2024. Dua gol itu dicetak Khusayin Norchaev dan gol bunuh diri Pratama Arhan

Di balik kekalahan Timnas Indonesia, ada keputusan kontreversial sang wasit, Shen Yinhao yang berasal dari China.

Shen Yinhao yang tengah menjadi sorotan dianggap merugikan Timnas Indonesia U-23. Tak hanya sekali, beberapa momen tim Merah Putih dibuat tak percaya dengan keputusan wasit.

Di antaranya, saat Timnas Indonesia U-23 yang seharusnya mendapat penalti, justru diberikan pelanggaran usai memeriksa VAR.


Dua paling krusial adalah ketika gol Muhammad Ferrari dianulir karena Ramadhan Sananta dianggap offside terlebih dahulu. Lalu Rizky Ridho dikartu merah usai duel dengan kapten Uzbekistan.

Shin Tae-yong berkomentar di unggahan Vivagoal. (Tangkapan Layar/Instagram Vivagoal)

Shin Tae-yong bahkan tak bisa menyembunyikan amarahnya. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan menyebut bahwa seharusnya Shen Yinhao seharusnya dikeluarkan dari sepak bola.

"Wasit China (Shen Yinhao) ini harus dikeluarkan dari sepak bola selamanya," komentar Shin Tae-yong di akun Instagram Vivagoal yang menyoroti keputusan Shen Yinhao, dikutip Selasa, 30 April 2024.

Netizen tanah air setuju dengan pendapat Shin Tae-yong.

"Setuju coach," komentar dec***

"Kasih paham coach, mereka AFCC selalu pakai wasit bermasalah," seru iba***