Kuansing Raih Penghargaan Adipura Kota Kecil Terbersih di Indonesia

Suhardiman-Amby29.jpg
((dok DLH Kuansing))

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Kabupaten Kuansing kembali meraih penghargaan Adipura kota kecil terbersih di Indonesia. Ini untuk kedua kalinya Kabupaten Kuansing meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tersebut diserahkan Wakil Menteri LHK RI bertempat di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Kuansing Suhardiman Amby didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuansing Deflides Gusni.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengatakan ini merupakan anugerah tertinggi yang diberikan Kementrian LHK RI untuk Kabupaten Kuansing yang meraih prediket kota kecil terbersih di Indonesia.


Menurut Suhardiman penghargaan tersebut didapat berkat kerja keras semua pihak terutama OPD terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuansing.

"Maka pemerintah pusat memberikan penghargaan atas tata kelola mulai dari persampahan, lingkungan, ruang terbuka hijau, kebersihan kota,  petugas kebersihan kita termasuk adanya bank sampah," kata Bupati Suhardiman Amby.

Suhardiman menambahkan ini untuk kedua kalinya Kabupaten Kuansing meraih penghargaan Adipura kota kecil terbersih di Indonesia.

"Kedepan tentunya kita berharap kota kita semakin cantik, semakin hijau, asri dan tata kelolanya semakin baik. Ini juga akan kita terapkan sampai ke tingkat kecamatan hingga desa," katanya.

Teks foto : Bupati Suhardiman Amby didampingi Kadis LHK Kuansing Deflides Gusni angkat piala Adipura (dok DLH Kuansing)