Dilaporkan ke KPK, Ganjar Malah Pamer Liburan Mesra dengan Istri

Ganjar-liburan-bersama-istri.jpg
(Instagram Ganjar Pranowo)

RIAU ONLINE - Indonesia Police Watch (IPW) baru-baru ini melaporkan capres dari PDIP, Ganjar Pranowo, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ganjar dilaporkan atas dugaan gratifikasi.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengatakan Ganjar dan S dilaporkan atas dugaan penerimaan gratifikasi dan atau suap berupa cashback dari perusahaan asuransi.

Meski tengah diisukan terlibat dugaan gratifikasi, mantan Gubernur Jawa Tengah itu tampak memamerkan foto liburan bersama sang istri, Siti Atikoh, di Yogyakarta.

Ganjar mengunggah sejumlah foto di media sosial. Tampak dalam foto itu Ganjar berduaan dengan sang istri bermain ayunan, melihat laut, hingga trekking.

“Jogja akan selalu mempesona dg segala keindahannya. Tempat istimewa ini namanya @hehaoceanview. Tag pasanganmu siapa tahu akhir pekan ini ngajakin kamu melipir ke sini,” tulisnya di akun instagramnya, dikutip dari Suara.com, Selasa, 5 Februari 2024.

Ganjar dan istri tampak menggunakan baju olahraga dan topi. Di foto berikutnya keduanya terlihat santai menggunakan kaus hingga sandal jepit.


Unggahan Ganjar ini pun dikomentari warganet. Warganet menduga Ganjar tengah melupakan sejenak permasalahan saat ini dan keluar dari hiruk pikuk pemilu.

Namun ada pula yang menyindirnya sedang dicari oleh KPK.

“Di cari'in kpk tuh pak” ujar @tedi***

“Healing ya pak....? Buat ngilangin pusing karna kalah telak,”ujar @yudhi***

“Enjoy “my life” gak sih pak?! Happy banget liatnya daripada mumet mikirin negara isinya orang” kacau semua enjoy ur life paaaak,” ujar @nunu***

Ganjar Pranowo dilaporan ke KPK atas dugaan gratifikasi senilai lebih dari 100 miliar. Dana itu diduga berasal dari cashback perusahaan asuransi.

Namun demikian dugaan ini dibantah oleh Ganjar Pranowo. Menurutnya ia tidak pernah menerima cashback seperti yang dituduhkan.

“Saya tidak pernah menerima pemberian atau gratifikasi dari yang dia tuduhkan," ujar Ganjar.