Pleno KPU, Partai Gerindra Kuansing Kuasai Perolehan Suara di Empat Dapil

Ilustrasi-Gerindra2.jpg
(kumparan)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing suara Partai Gerindra Kuansing unggul di 4 (empat) Daerah pemilihan (Dapil).

Pada Pemilihan legislatif (Pileg) Tahun 2024 Kabupaten Kuansing terbagi dalam lima Dapil. Dari lima Dapil tersebut partai Gerindra Kuansing berhasil meraih suara terbanyak di empat Dapil.

Partai Gerindra hanya kalah perolehan suara di Dapil V Singingi-Singingi Hilir. Pada Dapil V Partai Demokrat Kuansing berhasil meraih suara terbanyak dan Partai Gerindra berada di posisi kedua.

Di Dapil I Kuantan Tengah-Sentajo Raya partai Gerindra berhasil meraih 10.525. Dasver Librian (Vea) meraih suara terbanyak di partai tersebut dengan jumlah 4.398.


Pada Dapil II Benai-Pangean-Logas Tanah Darat (LTD) partai Gerindra meraih 10.078. Hengky Prima Hidayat berhasil meraih suara terbanyak di partai tersebut dengan torehan 4.483.

Kemudian di Dapil III Kuantan Hilir - Kuantan Hilir Seberang - Inuman - Cerenti partai Gerindra meraih 12.697. Anak Bupati Kuansing Suhardiman Amby yakni Maulama Imam Saleh berhasil meraih suara terbanyak dengan jumlah 7.482.

Pada Dapil IV Kuantan Mudik - Gunung Toar - Pucuk Rantau - Hulu Kuantan Partai Gerindra meraih 11.455. Juprizal yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kuansing berhasil meraih suara terbanyak dengan jumlah 6.736.

Sementara pada Dapil V Singingi - Singingi Hilir partai Gerindra hanya berada di posisi kedua perolehan suara terbanyak dengan total 7.019. H Samsuarman berhasil meraih suara terbanyak di partai tersebut dengan jumlah 1.743.

Di Dapil V Singingi - Singingi Hilir partai Demokrat berhasil meraih suara terbanyak dengan total 7.367. Fedrios Gusni berhasil meraih suara terbanyak di partai tersebut dengan torehan 2.618 suara.