Apple Rilis iPad Pro, Air dan Macbook Terbaru Bulan Ini

Gedung-baru-Apple.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE, CALIFORNIA-Perusahaan teknologi Multinasional, Apple berencana mengumumkan produk baru melalui siaran pers di situs webnya minggu ini.

Dilansir dari laman Macrumors, Senin (4/3/2024), sumber terpercaya yang mengetahui masalah tersebut, tidak menginformasikan produk apa saja yang akan diumumkan Apple.

Namun, dari rumor berkembang Apple akan merilis iPad, Mac, dan aksesori baru.

Belum jelas secara pasti apa yang akan diumumkan minggu ini.


Mark Gurman dari Bloomberg hari ini menegaskan kembali bahwa Apple sedang merencanakan model iPad Pro, iPad Air, dan MacBook Air baru.

Tidak ketinggalan, akan dilincurkan juga Magic Keyboard dan aksesori Apple Pencil baru untuk iPad tertentu.

Gurman yakin bahwa Apple tidak berencana mengadakan acara besar seperti yang kerap dilakukan untuk memperkenalkan produk-produk ini.

Sebaliknya, perusahaan pimpinan Tim Cook itu berencana mengumumkannya "di situs webnya" dan dengan "serangkaian video online dan kampanye pemasaran" pada Maret atau April nanti.

Berikut beberapa perangkat dan hal baru lainnya yang akan diumumkan dalam periode Maret dan April nanti:

Dua model iPad Pro baru dengan chip M3, layar OLED, casing yang lebih tipis, kamera depan berorientasi lanskap, kamera belakang yang didesain ulang, dan perubahan desain lainnya, serta kemungkinan pengisian daya nirkabel MagSafe
Dua model iPad Air baru dengan chip M2, termasuk model 12,9 inci yang pertama
Magic Keyboard baru untuk iPad Pro dengan trackpad lebih besar, casing sebagian aluminium, dan perubahan desain lainnya
Setidaknya satu Apple Pencil baru
Model MacBook Air 13 inci dan 15 inci baru dengan chip M3, dan laptop tersebut kemungkinan akan mendapatkan dukungan untuk Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3
Pilihan warna baru untuk iPhone 15 dan iPhone 15 Plus belum dikabarkan secara pasti, tetapi kemungkinan besar akan dirilis.
Pilihan warna baru untuk casing iPhone dan tali jam Apple Watch
Ada juga rumor tentang Apple TV baru dan HomePod dengan layar yang akan diluncurkan pada paruh pertama 2024, namun tidak jelas apakah produk tersebut sudah siap.
Ada juga dugaan CAD untuk iPhone SE generasi keempat, tetapi juga tidak jelas apakah perangkat tersebut akan hadir dalam waktu dekat, karena 2025 adalah jangka waktu yang lebih banyak dikabarkan.
Demikian sederet perangkat dan hal baru yang akan dirilis Apple periode Maret - April mendatang dikutip dari suara.com