Kasat Lantas Polres Kuansing Imbau Pengendara Semakin Tertib Berlalu Lintas

Satlantas-Polres-Kuansing2.jpg
((Dok Satlantas Polres Kuansing))

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Sandy Sibarani menghimbau masyarakat di Kabupaten Kuansing agar dalam berkendara selalu tertib berlalu lintas dengan menaati aturan dan membawa kelengkapan surat dalam berkendara.

"Gunakan helm, lengkapi surat-surat dalam berkendara, tidak melawan arus dan tidak menggunakan knalpot brong. Yang terpenting utamakan keselamatan dalam berkendara," himbau AKP Sandy kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 7 September 2023.

Sandy juga mengajak semua masyarakat di Kabupaten Kuansing untuk sama-sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

"Sekali lagi kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kuansing terutama pengendara mari semakin tertib berlalu lintas," ujarnya.

Dimana operasi zebra lancang kuning tahun 2023 masih akan berlangsung 10 hari lagi. Operasi zebra lancang kuning telah dimulai 4 September 2023 kemarin dan akan berakhir pada 17 September 2023.

Selama operasi zebra lancang kuning lanjutnya tetap dilakukan dengan cara yang humanis serta memberikan himbauan kepada masyarakat terutama pengendara agar mematuhi aturan berlalu lintas.

Dimana ada tujuh sasaran yang menjadi skala prioritas dalam operasi zebra lancang kuning tahun 2023.

1. Pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara

2. Pengendara dibawah umur

3 Pengendara berboncengan lebih dari satu

4. Menggunakan knalpot brong

5. Melawan arus

6. Tidak menggunakan helm SNI

7. TIdak menggunakan safety belt