Sofyan Amrabat Pilih Nomor Kutukan di Manchester United, Gimana Nasibnya?

Sofyan-Amrabat.jpg
([dok. Man United])

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Pemain Timnas Maroko, Sofyan Amrabat resmi menjadi pemain Manchester United. Sofyan Amrabat telah dikonfirmasi akan menggunakan nomor punggung 4 di klub barunya itu. Nomor 4 sendiri akrab dengan kesialan yang menimpa pengguna terdahulu di tim Setan Merah.

Manchester United merampungkan perekrutan Sofyan Amrabat dari Fiorentina di deadline day bursa transfer musim panas 2023, dengan status pinjaman semusim penuh dengan opsi pembelian permanen di 2024 nanti.

Setelah diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United, gelandang jangkar Maroko berusia 27 tahun itu langsung memilih nomor punggungnya.

Menariknya, Amrabat memilih nomor punggung 4. Sebelumnya, nomor tersebut dipakai oleh Phil Jones yang memutuskan pergi pada akhir musim 2022/2023 karena kontraknya tidak diperpanjang.

Nomor punggung 4 sendiri disebut-sebut sebagai nomor terkutuk di Manchester United. Pasalnya, dua pengguna sebelumnya menjalani karier yang buruk di Manchester United, kalau tak mau dibilang flop alias gagal total.


Dua pengguna tersebut adalah Phil Jones dan Owen Hargreaves. Jones bisa dibilang menjadi pengguna nomor punggung 4 yang paling menyedihkan.

Selama dilatih Erik ten Hag, Jones bahkan belum sekali pun bermain untuk Manchester United.

Bergabung dengan Manchester United pada 2011, bek asal Inggris itu akhirnya meninggalkan Old Trafford pada akhir musim lalu.

Sebelum itu, ada juga nama Owen Hargreaves yang mengalami kesialan sama dengan Jones karena sangat akrab dengan cedera hingga mendapat julukan 'pemain kaki kaca'.

Hargreaves bahkan hanya menjalani lima laga dalam tiga tahun terakhirnya untuk Manchester United sebelum dibuang pada 2011.

Meski demikian, nomor punggung 4 juga sempat digunakan oleh beberapa legenda Manchester United.

Denis Irwin, Gary Pallister, hingga eks kapten Steve Bruce sempat mengenakan nomor punggung 4 dalam kariernya di Old Trafford dikutip dari suara.com