Memalukan, 22 Anggota DPRD Kuansing Absen saat Aldiko Diambil Sumpah Jadi PAW

Paripurna-DPRD-Kuansing14.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Sebanyak 22 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing tidak hadir saat Aldiko Putra diambil sumpah dan janjinya menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kuansing periode 2019-2024.


Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kuansing, Adam. Namun dua pimpinan DPRD Kuansing yakni Wakil Ketua I dan II Zulhendri dan Juprizal tidak terlihat hadir.

Begitu juga sejumlah anggota Dewan lainnya. Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby juga tidak hadir diwakili Sekda Kuansing.

Fenomena banyaknya kursi kosong saat rapat paripurna sangat terlihat. Ini dipertontonkan kepada tamu undangan yang hadir. 


Hadir dalam rapat paripurna Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, Kajari Kuansing Nurhadi, Ketua PN Teluk Kuantan diwakili Humas PN, dan pimpinan instansi vertikal serta pejabat dan tokoh masyarakat Kuansing.


Rapat paripurna juga tanpa adanya Plt Setwan DPRD Kuansing yang mundur sebelumnya. Posisinya diambil alih Kabag Keuangan Setwan DPRD Kuansing Nettya Karma.

"Dari 35 jumlah anggota Dewan Kuansing yang tidak hadir ada 22 orang," ujar Nettya Karma saat membuka rapat paripurna Dewan, Senin, 10 April 2023.

Tidak dijelaskan kenapa 22 anggota Dewan ini mangkir dalam rapat paripurna. Ini untuk kesekian kalinya rapat paripurna selalu saja ada anggota Dewan yang mangkir atau tidak hadir tanpa ada keterangan.