PDI Perjuangan Kuansing Buka Pendaftaran Bakal Caleg, Buruan Daftar!

PDIP-Kuansing2.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Caleg) dari DPRD Kabupaten, Provinsi hingga Pusat.


Proses pendaftaran terbuka untuk siapa saja terutama putra dan putri terbaik di Kabupaten Kuansing yang ingin bergabung dengan PDI Perjuangan Kuansing.  

"Sesuai intruksi DPP mulai hari ini (Senin,red) DPC PDI Perjuangan Kuansing resmi membuka penjaringan Bacaleg," ujar Sekretaris DPC PDIP Kuansing, Eni Lesmanetti Wahyuningsih disela-sela rapat internal pembentukan tim penjaringan Bacaleg PDIP Kuansing, Senin, 12 September 2022.

 

Rapat tersebut juga dihadiri langsung Ketua DPC PDIP Kuansing, H Halim, Bendahara DPC PDIP, Karyono, Wakil Ketua Badan Kehormatan DPC PDIP, Maruli Tamba dan pengurus lainnya, bertempat di Sekretariat DPC PDIP Kuansing di Jalan Halim Komplek Pelangi Water Park, Teluk Kuantan.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kuansing, H Halim mengatakan, dalam waktu dekat kita akan disibukkan dengan pemilihan calon legislatif (Pileg). Maka pada hari ini (Senin,red) DPC PDIP Kuansing mengadakan rapat internal membuka pendaftaran Bacaleg di usung oleh PDIP Kuansing.


"Proses penjaringan dan pendaftaran dimulai hari ini (Senin,red) dan akan berakhir pada 30 September 2022 nanti," kata Halim usai mengikuti rapat di sekretariat DPC PDIP Kuansing.

Dalam kesempatan tersebut Halim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dengan PDIP Kuansing. "Kami mengajak putra putri terbaik Kuansing yang memiliki kesempatan untuk bergabung dengan PDIP Kuansing," ajaknya.

PDIP Kuansing kata Halim akan menerima siapa saja yang ingin bergabung untuk maju pada Pileg tahun 2024 mendatang. "Kami tidak memilah-milah, siapapun itu kami persilahkan untuk mendaftar maju menjadi bacaleg PDIP Kuansing. Saya sebagai Ketua mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dengan PDIP Kuansing," katanya.

Bendahara DPC PDIP Kuansing Karyono menambahkan, kalau partainya membuka kesempatan seluas-luasnya untuk putra dan putri terbaik Kabupaten Kuansing untuk maju bersama keluarga besar PDI Perjuangan.

"Untuk teknis pencalonan atau pendaftaran tetap akan melalui Sekretariat DPC PDIP Kuansing. Nanti kita akan bagi tugas untuk menerima seluuh masyarakat yang mencalonkan diri melalui PDIP Kuansing," katanya.

Untuk komposisi teknis pencalonan atau penjaringan nanti langsung Ketuai oleh H Halim selaku Ketua DPC PDIP Kuansing, kemudian Sekretaris DPC, Bendahara DPC, Wakil Ketua Kehormatan Partai dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu.


"Lima orang ini nantinya yang akan melakukan seleksi Bacaleg yang maju bertarung pada Pileg 2024," kata Karyono.

Dia berharap semua yang ikut nantinya bisa bersemangat, bergotong-royong, menyatu dengan rakyat agar cita-cita Proklamator kita Bung Karno bagaimana kita bisa hidup adil makmur di Kabupaten Kuansing.