Anggota DPRD Riau Disinyalir Pelesiran ke Luar Negeri saat Unjuk Rasa BBM

Yulisman11.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kabar anggota DPRD Riau studi banding ke luar negeri kembali tersiar. Namun, kunjungan ini dilakukan saat gelombang unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM dari mahasiswa dan masyarakat tak henti-hentinya berlangsung di DPRD Riau.

 

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Riau, Yulisman, mengatakan perjalanan dinas itu kegiatan yang dibolehkan sepanjang sesuai dengan regulasi. Namun, ia mengaku tidak mengetahui pasti siapa dan kapan perjalanan dinas ke luar negeri itu dilakukan. 

 

 

"Tentu semua adalah kegiatan yang sifatnya sah dan dibolehkan menurut regulasi. Sehingga segala sesuatu tentu sudah dipertimbangkan manfaat dan mudaratnya. Soal berangkat minggu lalu atau enggaknya, tanyakan ke sekretariat," kata Yulisman, Senin, 12 September 2022.

 

Para wakil rakyat itu ke luar negeri ketika sudah keluar surat edaran dari Sekretariat Negara Nomor B-56/KSN/S/LN.007/2022 tertanggal 22 Juli 2022, tentang Perjalanan Dinas Luar Negeri (PDLN).

 

Surat edaran itu berisi larangan pejabat dinas ke luar negeri yang ditujukan semua intansi pemerintahan, kementerian dan lembaga. 

 

Larangan perjalanan ke luar negeri ini berkenaan dengan kembali meningkatnya laporan penyebaran kasus Covid-19 varian baru di Indonesia, dan sebagai upaya pencegahan penularan yang lebih luas di dalam negeri.