Daftar Atlet Dayung Nasional yang Ikut Pacu Jalur, Ada Eka Octa hingga Tanzil Hadid

Pacu-jalur8.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Sejumlah nama-nama besar atlet dayung Nasional asal Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau ikut ambil bagian pada Festival Pacu Jalur (FPJ) Tahun 2022 di Tepian Narosa Teluk Kuantan.


Mereka ikut berpacu di jalur Tunas Muda KONI Kuansing yang merupakan jalur binaan KONI Kabupaten Kuansing di bawah komando Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi.

 

Ini juga persiapan KONI Kuansing dalam membentuk fisik atlet dayung untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Tahun 2022. Kabupaten Kuansing akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar tersebut. 

 

 

Kuansing bertekad merebut sebanyak-banyaknya medali pada cabor dayung pada Porprov Riau tahun 2022 nantinya. 


Beberapa nama atlet dayung Nasional yang ikut angkat pendayung dan berpacu di jalur Tunas Muda KONI Kuansing pada FPJ tahun ini ada nama Eka Octa Rorianus.

Dia adalah atlet dayung Nasional yang pernah mengharumkan nama Indonesia baik ditingkat Nasional maupun International. Terakhir Eka pernah mendapatkan medali pada Asian Game dan Olimpiade. 


Kemudian ada nama Tanzil Hadid, atlet dayung rowing ini juga ikut meramaikan pacu jalur tahun ini dengan menjadi atlet jalur Tunas Muda KONI Kuansing. Tanzil sendiri pernah menyumbang medali emas pada Asian Games tahun 2018 lalu. Tanzil merupakan atlet dayung spesialis pada nomor rowing.

Kemudian juga ada nama Randi, Nopri, Pedro, dan Kelvin yang juga merupakan atlet Nasional pada cabor dayung. Selain itu juga ada nama Viki Wend Rio, Rio Marca, Aad Supriadi, Sepri, Gatan, Ranggi dan Angga. Mereka saat ini memang tengah berada dikampung halaman dengan menjadi atlet jalur Tunas Muda KONI Kuansing.


 

FPJ hari ketiga Selasa, 23 Agustus 2022, Jalur Tunas Muda KONI Kuansing berhasil mengalahkan jalur unggulan dari Kabupaten Indragiri Hulu yakni jalur Garuda Putih. Dengan kemenangan tersebut jalur Tunas Muda KONI Kuansing melaju ke hari keempat Rabu, 24 Agustus 2022.

 

 

 

"FPJ 2022 ini kita membawa marwah Kuansing dan juga persiapan atlet dayung kita menghadapi Porprov Riau tahun 2022," kata Wakil Ketua KONI Kuansing, Uspandi, Selasa, 23 Agustus 2022.

 

Uspandi berharap jalur Tunas Muda KONI Kuansing bisa masuk final nantinya. "Hampir semua atlet dayung kita ini adalah atlet cabor dayung," ujar Uspandi.