Dua Kapal Bertabrakan di Sungai Siak, Juru Mudi Hilang

kapal-tenggelam2.jpg
(Shutterstock)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua kapal bertabrakan di Sungai Siak tepatnya di Kuala Gasip, Kecamatan Koto Gasip, Kabupaten Siak, Selasa, 23 Agustus 2022 sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapal Spob Melissa TB bermuatan BBM bertabrakan dengan Kapal TK Comfort Shipping 2578 yang bermuatan pulp. Akibatnya, kapal Melissa TB tenggelam bersama seorang juru mudinya.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, mengatakan kapal TB AB/TK Comfort Shipping 2578 ini bertolak dari Jety 4 IKPP tujuan Sungai Pakning bertabrakan dengan SPOB Melisa 1 tujuan Pekanbaru.

"Akibatnya kapal TB AB Spob Melisa 1 tenggelam bersama juru mudinya," ujar I Nyoman, Rabu, 24 Agustus 2022.

 

 

Kantor SAR Pekanbaru menerima informasi kecelakaan kedua kapal itu dari Pandu Pelabuhan Perawang pada pukul 18.30 WIB yang menyebut juru mudi kapal TB AB Melisa 1 tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan.

"Sebelum dilaporkan ke Tim SAR, pihak agen dari TB AB dan masyarakat telah berupaya untuk melakukan pencarian terhadap korban, namun sampai saat ini hasil masih nihil," pungkasnya.

Selanjutnya, Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan Perahu karet plus mopel, UWSD, aqua eye dan lain-lain untuk membantu proses pencarian korban.