Berhadiah Puluhan Juta, 160 Tim Ramaikan Turnamen Futsal H Sukarmis Cup I

Dirut-Bank-Riau-Kepri-Irvandi-Gustari-Gocek-Bola.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Turnamen Futsal anggota DPRD Provinsi Riau, H Sukarmis resmi dimulai, Kamis, 14 Juli 2022. Turnamen memperebutkan hadiah puluhan juta ini diikuti 160 tim futsal dari berbagai kecamatan di Kuansing.


Turnamen futsal H Sukarmis CUP I ini digelar di lapangan NF Futsal di Desa Beringin, Kecamatan Kuantan Tengah. Selain dihadiri H Sukarmis, acara juga dihadiri Ketua DPRD Kuansing, DR Adam, SH,MH selaku Ketua Panitia.

Turut hadir Ketua Komisi III DPRD Kuansing, Romi, anggota DPRD Kuansing Endri Yupet, Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi dan undangan lainnya.

 

Adam selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen futsal ini bukan semata-mata untuk mencari prestasi di bidang olahraga saja. Namun juga pembinaan terhadap generasi muda yang berprestasi.

Dirinya juga berbangga karena para peserta yang umumnya para remaja begitu bersemangat mengikuti turnamen Futsal H Sukarmis Cup I.

"Turnamen ini untuk mencari bibit unggul di bidang olahraga futsal. Nantinya atlet yang berprestasi akan dibina oleh KONI dan federasi cabang olahraga terkait," kata Adam.

Selain itu, Turnamen Futsal yang diikuti 160 tim ini juga bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan antar sesama generasi muda yang ada di Kabupaten Kuansing.

”Kelebihan kegiatan ini selain mencari bibit unggul juga menjalin silaturahmi antar generasi muda," katanya.

"Saya juga mengajak kita bersama-sama menjaga sportifitas dan keamanan untuk kelancaran turnamen futsal ini," lanjut Adam.

Sementara Ketua KONI Andi Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Riau H Sukarmis yang telah menggelar turnamen Futsal ini.

"Kami ucapkan terima kasih pak H Sukarmis yang telah membentuk pondasi olahraga di Kuansing," katanya.

Terbukti katanya, selama periode kepemimpinan H Sukarmis telah melakukan pemerataan pembangunan, salah satunya di bidang olahraga. Seperti pembangunan Sport Center dan Venue Dayung.

"Maka kita harus berterima kasih dan patut bersyukur atas kepedulian beliau (H Sukarmis,red) terhadap olahraga," katanya.

Aheng-sapaan akrab Andi Cahyadi juga berterima kasih kepada Ketua DPRD Kuansing DR Adam SH MH yang sudah mensupport majunya olahraga di Kuansing, terutama olahraga futsal.

"Kita ucapkan terima kasih kepada ketua (Adam,red) atas supportnya," katanya.


Adapun total hadiah yang akan diperebutkan pada turnamen ini senilai Rp 30 juta. Juara I Rp 10 juta, Juara II Rp 7,5 juta, Juara III Rp 5 juta dan Juara IV Rp 2,5 juta, dan untuk pemain yang menjadi top skor mendapat hadiah Rp 500 ribu, dan pemain terbaik Rp 500 ribu.

Pihak panitia pun memastikan, ajang turnamen ini telah memenuhi persyaratan protokol kesehatan termasuk penerapannya. Ia berharap turnamen ini kedepan berjalan dengan lancar dan sukses.