Hasil Tes Wawancara Seleksi Pimpinan Baznas Kuansing Belum Dilaporkan ke Plt Bupati

baznas-nasional.jpg
(republika)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tes wawancara Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuansing, Riau yang diikuti 12 orang telah selesai di laksanakan Panitia Seleksi (Pansel) pada Senin, 6 Desember 2021 kemarin.

"Tes wawancara sudah selesai hasilnya secepatnya akan kita sampaikan kepada pak Bupati," ujar Ketua Pansel Baznas Kuansing, Muhjelan dihubungi Riau Online, Rabu, 8 Desember 2021.

Muhjelan mengatakan, nilai dari secara keseluruhan dari tes wawancara ini sudah diberikan tim pansel, dan selanjutnya akan disampaikan kepada Plt Bupati. "Secepatnya kita sampaikan, setelah itu baru nanti disampaikan ke Baznas pusat," ujar Asisten II Setda Kuansing ini.

Hasil tersebut lanjut Muhjelan, akan disampaikan langsung oleh Plt Bupati Kuansing ke Baznas pusat. "Hasilnya akan disampaikan melalui surat oleh Plt Bupati dengan melampirkan hasil asessment yang dilakukan Pansel," katanya


Diberitakan sebelumnya sedikitnya ada 18 orang pelamar yang ikut seleksi pimpinan Baznas Kuansing. Dari 18 orang tersebut kata Dia hanya 17 pelamar yang memenuhi syarat administrasi.

"Setelah kita lakukan tes tertulis kemarin hanya 12 pelamar yang lulus," kata Muhjelan.

Pimpinan Baznas Kuansing ini hanya akan ada 5 orang yang akan diterima. "Nanti tergantung Baznas pusat siapa nama yang akan mereka rekomendasikan, karena hanya 5 orang yang akan diterima," katanya.

Dikatakannya, seleksi ini dilakukan mengingat akan berakhirnya kepengurusan Baznas Kabupaten Kuansing periode sebelumnya pada 28 Desember 2021 nanti.

"Hasil rekomendasi Baznas pusat nanti baru akan diterbitkan SK oleh Bupati siapa yang akan memimpin Baznas lima tahun kedepan," katanya.