Suhardiman Tunjuk Tiga Plt Pimpinan Baznas Kuansing

Plt-Bupati-Kuansing2.jpg
(Robi Susanto/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, TELUK KUATAN- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby menunjuk tiga Pelaksana tugas (Plt) pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuansing.


Penunjukan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Nomor Kpts.246/IX/2022 tanggal 13 September 2022.

Tiga orang yang ditunjuk Plt Bupati Suhardiman menjadi Plt pimpinan Baznas Kuansing diantaranya dari unsur Ulama yakni Syafriadi. Dan dua lagi dari unsur profesi yakni Muradi dan Masrul Hakim.

Penunjukan tiga Plt pimpinan Baznas tersebut setelah berakhirnya masa jabatan pimpinan Baznas Kuansing sebelumnya yang sudah dua kali dilakukan perpanjangan.

Pemerintah Kabupaten Kuansing tidak lagi memperpanjang kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kuansing, setelah dua kali dilakukan perpanjangan.

"Iya pak Plt Bupati mengangkat kami menjadi Plt pimpinan Baznas," ujar Muradi yang juga Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kuansing, Kamis, 13 Oktober 2022.

Diberitakan sebelumnya, masa kepengurusan Baznas periode sebelumnya sudah berakhir sejak 28 Desember 2021 lalu.  Meskipun sudah ada 12 nama lulus hasil seleksi, namun kabarnya belum diajukan ke Baznas pusat.

Sebenarnya tim pansel sendiri sudah bekerja melakukan seleksi awal tahun lalu. Sudah ada 12 nama yang diusulkan oleh Pansel ke Plt Bupati. Namun hingga kini kabarnya 12 nama tersebut belum diusulkan ke Baznas pusat.


Terkait kondisi tersebut Ketua Pansel Baznas Kuansing, Muhjelan sebelumnya mengaku sudah mengusulkan nama-nama yang lolos ke Bupati.

"Pansel sudah selesai bekerja, dan hasil akhir kerja pansel sudah mengusulkan ke pak Bupati untuk dilanjutkan permintaan ke Baznas pusat," ujar Muhjelan belum lama ini.