Hasil Jemput Bola Tahap II, 1.180 Warga Kuansing Sukses Rekam e-KTP

Reffendi-Zukman5.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Sebanyak 1.180 warga Kuansing sukses melakukan perekaman e-KTP pada pelayanan keliling yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kuansing.

Program pelayanan keliling pendaftaran penduduk pada kegiatan perekaman dan percetakan KTP-el dilaksanakan selama bulan November 2021 kemarin.

"Dari 1.180 yang melakukan perekaman keliling e-KTP sebanyak 1.092 telah siap cetak," ujar Kepala Disdukcapil Kuansing, M Reffendi Zukman kepada Riau Online, Selasa, 2 Oktober 2021.

 Reffendi mengatakan, pelaksanaan perekaman keliling ini digelar ditiap kecamatan selama bulan November 2021. "Untuk KTP sudah dibagikan ke desa dan kecamatan," kata mantan Camat Kuantan Tengah ini.

Selain melakukan jemput bola perekaman KTP-el keliling, Disdukcapil Kuansing juga melakukan pelayanan keliling pengurusan akte kelahiran bagi masyarakat. "Untuk tahap II ini ada 648 akte kelahiran yang kita proses," katanya.


Untuk akte kelahiran lanjut Reffendi, baru tiga kecamatan yang dibagikan, dan untuk sisanya akan segera dibagikan. "Selain jemput bola ke masyarakat, kita juga langsung antar dan bagikan baik e-KTP maupun akte kelahiran yang sudah siap cetak," katanya.