Sidak Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Andi Temukan Pelajar Tak Pakai Masker

Pembelajaran-Tatap-Muka13.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Bupati Kuansing, Andi Putra menggelar sidak secara mendadak ke sejumlah sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah berjalan dua minggu terakhir.

Sidak tersebut dilakukan Bupati untuk memastikan sekolah yang ada di Kuansing baik SD, SMP maupun SMA menjalankan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Tadi masih ditemukan adanya siswa yang tidak mengenakan masker, ini harus jadi bahan evaluasi," kata Bupati Andi Putra saat sidak ke SD Negeri 004 Muaro Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Rabu, 22 September 2021.

 

 Bupati berharap pihak sekolah tidak bosan untuk mengingatkan siswanya patuh akan prokes dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

"Saya mengajak bapak dan ibu guru untuk tidak bosan mengingatkan siswa, untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam beraktifitas," katanya. 

Bupati spontan menghampiri siswa dan memberikan masker kepada beberapa siswa yang kebetulan tidak mengenakan masker saat sidak berlangsung. Selanjutnya peninjauan dilanjutkan ke SMPN 1 Muaro Sentajo.


 

Bupati meninjau proses belajar mengajar yang tengah berlangsung ditemani Kepala Sekolah, Hj Heppy Erniiyanti . Di sekolah tersebut, protokol kesehatan sudah berlangsung sangat baik, dan Bupati minta agar terus di jaga dan di tingkatkan untuk kesehatan bersama.

Sebelumnya Bupati Andi Putra juga melakukan sidak secara mendadak ke SDN Sako di Pangean. Kabarnya orang nomor satu di Kuansing ini sempat menegur pihak sekolah agar memperketat prokes di sekolah tersebut.