Angkut 450 Calon Haji Asal Makassar, Pesawat Garuda Keluarkan Percikan Api

Pesawat-Garuda-Indonesia-Airways.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut 450 Calon Jemaah Haji embarkasi Makassar mengeluarkan percikan api saat lepas landas dari Bandara Sultan Hasanuddin.

Seluruh jemaah haji yang menumpangi pesawat tersebut dikabarkan telah kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin dengan selamat. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

“Proses pendampingan jamaah menuju asrama turut melibatkan stakeholder kebandarudaraan terkait guna memastikan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang terjaga dengan baik,” kata Irfan,dikutip dari suara.com, Rabu 15 Mei 2024.


Irfan juga mengungkapkan permohonan maaf kepada seluruh jemaah haji atas ketidaknyamanan yang terjadi, serta juga Kementerian Agama RI selaku penyelenggara haji. 

“Garuda Indonesia tengah melakukan koordinasi intensif kepada pihak-pihak terkait guna memastikan tindak lanjut penanganan jamaah untuk dapat kembali melanjutkan perjalanan,” imbuhnya.

Sebelumnya, momen saat mesin Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-1105 terekam kamera warga mengeluarkan percikan api sesaat setelah lepas landas.