Arti Kirim Salam Jokowi ke Muhaimin Iskandar Lewat 2 Menteri PKB

Ketua-Umum-Projo-Budi-Arie-Setiadi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Umum Pro Jokowi Budi Arie Setiadi membeberkan tujuan Presiden Jokowi menitipkan salam kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ketika dua menteri PKB dipanggil ke Istana. Budi mengatakan bahwa Jokowi ingin ada persatuan secara nasional pasca Pemilu 2024.

"Ya sinyal bahwa persatuan nasional penting," kata Budi ditemui wartawan di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024).

Budi menilai Indonesia memerlukan persatuan dalam lingkup nasional. Oleh sebab itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) tersebut menyebut upaya Jokowi saat memanggil dua menteri PKB ke Istana mesti didukung.

"Negara kita memang memerlukan persatuan nasional untuk menjadi negara maju. Jadi upaya apa pun untuk membangun persatuan Indonesia persatuan masyarakat, kita harus dukung penuh," ucap Budi.


Ketika ditanyai terkait pemanggilan dua menteri PKB adalah cara Jokowi untuk menghambat pengguliran hak angker kecurangen Pemilu, Budi enggan menjawabnya.

"Kamu nanya, kamu udah tahu jawabannya, udah gitu aja lah," kata Budi menunjuk seorang awak media di lokasi.

 "Kamu nanya, kamu udah tahu jawabannya, udah gitu aja lah," kata Budi menunjuk seorang awak media di lokasi.

Sebelumya diberitakan, Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar memastikan hubungan antara PKB dan Jokowi baik-baik saja dan tidak ada masalah. Jokowi justru menyampaikan salam lewat Halim untuk PKB Cak Imin dikutip dari suara.com