Jelang Melahirkan, Jessica Mila Lakukan Perawatan Induksi Alami

Jessica-Mila-Instagram.jpg
([Instagram])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Jessica Mila mulai lakukan sejumlah persiapan untuk kelahiran anak pertamanya. Usia kehamilan istri Yakup Hasibuan itu kini telah memasuki 38 minggu. Pada postingannya di Instagram, Jessica Mila membagikan kegiatannya saat sedang lakukan induksi alami di suatu klinik perawatan ibu dan bayi.

Mulanya, Jessica Mila membagikan ulang postingan klinik tersebut ke Instagram story. Klinik itu bernama Ayra Home Care yang ada di Jakarta dan memang telah jadi langganan sejumlah artis. Klinik itu mengungkapkan kalau Jessica Mila melakukan perawatan induksi alami sebagai persiapan kelahiran.

"Saat ini kehamilannya masuk usia 38 minggu, segala bentuk ikhtiar untuk stimulasi induksi alami dilakukan. InsyaAllah dilancarkan segala proses persalinannya ya, kak," tulis klinik tersebut dikutip Selasa (5/3/2024).

Pada tulisan selanjutnya disebutkan kalau induksi alami dilakukan utuk stimulus hormon oksitosin dengan melakukan penekanan di beberapa bagian tubuh. Meski tak diungkapkan dengan jelas, Jessica Mila nampaknya memang sedang menyiapkan diri agar bisa melakukan persalinan normal.

Dikutip dari Halodoc, salah satu manfaat hormon oksitosin berguna untuk melancarkan proses persalinan normal. Oksitosin merupakan hormon yang diproduksi di hipotalamus lalu dilepaskan ke aliran darah oleh kelenjar pituitari.


Hormon ini dapat merangsang otot-otot rahim untuk berkontraksi, serta meningkatkan produksi prostaglandin yang juga meningkatkan kontraksi pada rahim.

Pada wanita dengan proses persalinan yang lambat, ahli medis mungkin memberikan oksitosin agar tubuh terpacu dan lebih cepat bersalin.

Saat bayi lahir, hormon ini dapat membantu untuk memindahkan ASI dari saluran di payudara ke puting, serta menumbuhkan ikatan antara ibu dan bayi.

Fakta lainnya lagi, tubuh memproduksi oksitosin saat sedang bergairah dengan pasangan, atau saat sedang jatuh cinta. Maka dari itu, julukan lainnya adalah hormon cinta.

Sebagai informasi, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menikah pada Mei 2023 lalu. Keduanya dikenalkan oleh artis sekaligus sahabat Mila, Febby Rastanty saat awal masa pandemi.

Setelah pacaran dua tahun, pasangan itu resmi menikah di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur.

Setelah beberapa bulan menikah, Jessica Mila mengumumkan kehamilan pertamanya. Dan pada bulan Oktober tahun lalu Jessica dan Yakup mengumumkan bahwa jenis kelamin calon bayi mereka adalah perempuan dikutip dari suara.com