Anies dan Ganjar Gembar-gemborkan Pemilu Curang, Saksi KPPS Ini Meradang

Anies-Ganjar.jpg
(Foto: nstagram/@aniesbaswedan dan Helmi Afandi/kumparan)

RIAU ONLINE - Seorang warganet yang mengaku sebagai saksi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meradang lantaran dugaan kecurangan di Pemilu 2024 yang tengah disuarakan Capres 01 Anies Baswedan dan 03 Ganjar Pranowo.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @soesanto, seorang pria yang mengaku sebagai saksi KPPS mengaku tidak tidur saat Pemilu 2024, 14 Februari lalu, lantaran menjaga suara di TPS agar aman dari kecurangan.

"Capek-capek jadi saksi KPPS, bela-belain gak tidur dua hari dua malam jagain TPS biar aman, biar enggak ada kecurangan," kata pria itu, dikutip dari Suara.com, Senin, 26 Februari 2024.

Pria itu tampaknya sakit hati terkait Pemilu 2024 curang yang kini digembar-gemborkan.

"Kecurangan yang mana, kecurangan yang seperti apa, kita tuh di TPS kerja semaksimal mungkin, dijaga dan amanah benar-benar," ucapnya.

"Catatan untuk pemilu nanti yang akan datang, capresnya aja yang datang langsung dan menjaga TPS, agar merasakan gimana rasanya di lapangan," imbuhnya.

Sontak saja video itu mendapatkan sorotan dari warganet lainnya.


"Hampir seluruh rakyat Indonesia memilih 02 reel dan nyata tidak ada yang curang," tulis netizen.

"Kalau ada pemilu ulang capresnya anis, ganjar sama komeng gw akan pilih komeng," tulis netizen.

"Sungguh mewakili petugas kpps," tulis netizen.

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo saat ini memang tengah rajin menyuarakan adanya dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

Bahkan, keduanya disebut-sebut sangat setuju dengan adanya hak angket Pilpres 2024 dibawa ke DPR RI.

Anies menyebut bahwa kecurangan Pemilu 2024 telah terjadi sebelum berlangsungnya pemungutan suara. Ia mengeklaim bahwa aspirasi yang semula mendukung gerakan perubahan bergeser akibat kecurangan sebelum pemungutan suara.

"Kegiatan-kegiatan yang membuat aktivitas di TPS itu dipengaruhi dan tidak mencerminkan aspirasi rakyat yang semula ada," katanya kepada wartawan.

Hal yang sama juga diungkap Ganjar. Ia menyebut bahwa Pemilu 2024 terlihat sangat lucu.

“Seluruh data, publik, masyarakat sipil semua sudah menampilkan cerita-cerita lucu yang ada di setiap titik mudah-mudahan menyadarkan kita semuanya," ucap Ganjar.