Foto Lawas Prabowo Subianto Viral, Netizen Bandingkan Cara Duduknya dengan Vincent

Foto-lawas-prabowo.jpg
(Twitter via Suara.com)

RIAU ONLINE - Sebuah foto lawas capres Prabowo Subianto beredar dalam cuitan lama. Foto itu saat Prabowo masih menjadi prajurit TNI.

Cuitan lama tertanggal 23 Juni 2012 itu diunggah kembali oleh akun X @aimr0d, Minggu, 25 Februari 2024.

Foto tersebut dilengkapi keterangan berbunyi 'Bersama teman-teman di Timor Timur'. Tampak dalam foto itu, Prabowo duduk paling kanan.

Prabowo tampak duduk sambil menyenderkan punggungnya di tembok. Sedangkan satu kaki kirinya diangkat ke dengkul kanan sambil tersenyum ke arah kamera.

Foto lawas Prabowo lantas mendapat banyak dikomentari netizen. Satu dari netizen menyoroti gaya duduk Prabowo yang dianggap mengalahkan gaya duduk Vincent Rompies.


 

"duduk vincent akan kalah dengan duduk prabowo," cuit salah satu Twitter @kren***, dikutip dari Suara.com.

Istilah gaya duduk Vincent Rompies memang sempat viral dan jadi perhatian netizen, terutama kaum hawa. Istilah ini mulai dikenal publik karena gaya rekan Desta itu saat duduk.

Gaya duduk Vincent sebenarnya umum dilakukan oleh banyak orang yakni duduk dengan kaki menyilang. Gaya duduk menyilangkan kaki ini kerap dilakukan Vincent.

Menurut seorang penulis, Janine Driver bahasa tubuh dari seseorang dapat menyampaikan sejuta makna yang berbeda. Di dalam bukunya yang berjudul You Can’t Lie To Me, Driver mengatakan bahwa ada sejumlah arti duduk yang dapat dilakukan oleh kaum pria.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Driver, pria yang kerap duduk dengan gaya menyilangkan kaki, mempunyai rasa percaya diri yang begitu tinggi dan berani dalam urusan memegang kendali.