Baru Rilis di Amerika, Sugiman Penjual Soto Pertama di Indonesia Pakai Apple Vision Pro

Apple-Vision-Pro.jpg
([instagram])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sugiman, penjual soto di Jakarta Barat mendadak viral karena berjualan menggunakan Apple Vision Pro, sebuah perangkat canggih yang memadukan teknologi VR dan AR.

Padahal alat canggih itu baru dirilis perdana di AS dengan harga sekitar Rp 70 juta. Aksi Sugiman pun membuat netizen takjub.

Sugiman tampak lihai menggunakan Apple Vision Pro. Ia menggunakannya untuk berbagai keperluan, seperti mengiris ayam, mencatat pesanan pelanggan, dan bahkan mengantarkan pesanan.

Video Sugiman berjualan dengan Apple Vision Pro diunggah akun Instagram @folkshitt, 20 Februari 2024.


Usut punya usut, video itu pertama kali diunggah oleh konten kreator bernama Yohannes. Ternyata, Apple Vision Pro yang digunakan Sugiman bukanlah miliknya. Yohannes meminjamkannya untuk membuat konten.

Namun, aksi itu memberi dampak positif ke usaha tukang soto tersebut. Usahanya menjadi laris. Bahkan Instagram warungnya, @/pecellelepaksugiman, ramai dikunjungi dan banyak orang yang ingin mencicipi sotonya.

Untuk diketahui, Apple Vision Pro merupakan headset mixed-reality yang dikembangkan oleh Apple Inc. Vision Pro adalah kategori produk utama baru Apple sejak Apple Watch diluncurkan pada tahun 2015.

Pre-order pembelian baru dimulai pada 19 Januari 2024. Dirilis untuk pembelian pada 2 Februari 2024 di Amerika Serikat.
Peluncuran global masih belum dijadwalkan.

Penggunanya dapat melihat informasi digital di dunia nyata, berinteraksi dengan objek digital, dan merasakan pengalaman baru yang imersif.

Vision Pro memiliki banyak kegunaan, seperti untuk bekerja, belajar, hiburan, berkreasi, dan lain sebagainya. Penggunaannya masih terus berkembang dan memiliki potensi besar untuk mengubah cara kita hidup, bekerja, dan bermain dikutip dari suara.com