Warung Ibu Gaul "WIG" jadi Lokasi Bullying Geng Tai Binus, Ini Penampakannya

ilustrasi-bullying.jpg
(tempo.co)

RIAU ONLINE - Binus School Serpong, Kota Tangerang Selatan, mendadak viral setelah terjadinya aksi dugaan bullying atau perundungan di sekolah tersebut. Geng Tai Binus diduga melakukan bullying di Warung Ibu Gaul (WIG) yang lokasinya tidak jauh dari sekolah bergengsi tersebut.

Dilansir dari kumparan, Selasa, 20 Februari 2024, dari depan, WIG tampak seperti warung rumahan dengan dagangan seperti kerupuk, kopi, mi instan, yang digantung.

WIG dekat Binus. Dok: kumparanWIG dekat Binus. Dok: kumparan

Diduga, bullying yang dilakukan Geng Tai berlangsung bagian belakang warung, berbatasan dengan tembok warga. Di seberang tembok adalah rumah warga.

WIG dekat Binus. Dok: kumparanWIG dekat Binus. Dok: kumparan

Sementara itu, Hermanto, pemilik warung itu, membantah warungnya menjadi tempat bullying sekaligus tempat nongkrong Geng Tai.


Titik eksekusi Geng Tai, di WIG dekat Binus. Dok: kumparan. Foto: kumparanTitik eksekusi Geng Tai, di WIG dekat Binus. Dok: kumparan. Foto: kumparan

"Enggak ada geng itu, soal ribut-ribut juga enggak ada," kata Hermanto saat ditemui wartawan di warungnya, Senin, 19 Februari 2024.

"Kalau soal kumpul anak Binus, iya. Nongkrong biasa saja ngobrol dan bercanda enggak pernah berantem. Kalau pada berantem juga saya usir dan bubarin karena mengganggu," lanjut Hermanto.

Hermanto menyebut, para pelajar Binus hanya ngopi, makan mie, dan mengobrol di warungnya.

"Enggak ada juga pada minum-minum (alkohol) pasti kita larang. Kalau nongkrong juga pada pakai baju sekolah. Jam setengah 4 paling jam 5 sudah pulang," ujarnya.

Kasus bullying yang menghebohkan jagat maya ini turut menyeret nama sejumlah pesohor, satu di antaranya Vincent Rompies. Diduga, satu dari sejumlah pelaku merupakan anak Vincent.

Binus menyatakan akan memanggil Vincent, dan menyerukan bahwa kekerasan dalam bentuk apa pun tidak akan ditoleransi. Polisi pun menyelidiki kasus ini.

Sementara, Vincent belum menanggapi pertanyaan wartawan hingga berita ini diterbitkan.