Diisukan Mundur, Sri Mulyani Bakal Menghadap Presiden di Istana Siang Ini

Sri-Mulyani-dan-Jokowi.jpg
(ANTARA FOTO/YUDHI MAHATMA)

RIAU ONLINE - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, akan menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, siang ini, Jumat 2 Februari 2024.

Sri Mulyani menghadap Presiden seorang diri di tengah isu mundurnya dari Kabinet Indonesia Maju.

"Betul, pukul 14.30 WIB bu Menkeu diagendakan untuk diterima Bapak Presiden di Istana Merdeka," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat, dikutip dari Suara.com.

Menurut Ari, pertemuan itu akan membicarakan pelaksanaan APBN 2024. Ari membantah pemanggilan itu terkait dengan isu mundur Sri Mulyani.


"Untuk melaporkan hal-hal terkait pelaksanaan APBN 2024," kata Ari.

Ari mengungkapkan bahwa Sri Mulyani tetap menjalankan tugas untuk memimpin Kementerian Keuangan. Sebelumnya ia juga mengungkapkan bahwa kabinet Jokowi masih solid dan tidak terlihat adanya ketegangan.

"Bu Menkeu tetap bekerja seperti biasa menjalankan tugas-tugas untuk memimpin Kementerian Keuangan," jelasnya.

Isu mundurnya Sri Mulyani pertama kali diungkap ekonom senior Faisal Basri dalam sebuah diskusi baru-baru ini. Faisal bahkan menyebut Sri Mulyani merupakan menteri yang paling siap mundur.

"Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal dalam Political Economic Outlook 2024 di Tebet, Jakarta.