Heboh Prabowo Dikabarkan Sakit Usai Kampanye, Benarkah?

Prabowo-di-Pekanbaru9.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE - Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, dikabarkan dirawat di rumah sakit lantaran kelelahan setelah berkampanye. Kabar burung yang menyebar lewat pesan WhatsApp itu menyebut bahwa Prabowo dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Belakangan terungkap bahwa kabar itu hanya bohong belaka alias hoaks. Kepala RSPAD Letjen TNI Albertus Budi Sulistya membantah isu tersebut.

“Oh hoaks itu, gak ada,” katanya, dikutip dari Suara.com, Kamis 1 Februari 2024.

Pesan berantai di WhatsApp menyebutkan bahwa Prabowo jatuh sakit saat berkampanye di Sumedang, Jawa Barat. Prabowo kemudian disebut dilarikan ke RSPAD untuk mendapatkan peratawan.


“Gak ada, saya pastikan gak ada,” tegas Albertus.

Prabowo Subianto memang berkunjung ke Sumedang, Jawa Barat, pada Selasa 30 Januari 2024. Namun kunjungannya itu bukan dalam agenda kampanye, melainkan sebagai Menteri Pertahanan.

Saat itu Prabowo meminta agar ketahanan pangan terus dikuatkan di seluruh Indonesia. Pasalnya, urusan pangan berkaitan erat dengan hidup dan mati bangsa.

“Saya menaruh perhatian besar dalam pertanian. Masalah pangan adalah oenting dan strategis bagi Indonesia,” kata Prabowo, di Sumedang.