Saat Ganjar Pranowo Bertemu Pengasuhnya Usai Puluhan Tahun Berpisah

Ganjar-kenalkan-pengasuhnya.jpg
(Foto: Thomas Bosco/kumparan)

RIAU ONLINE - Momen menarik terjadi dalam kampanye capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, di Lapangan Expo, Lampung Selatan, Lampung, Senin 22 Januari 2023. Ganjar saat berorasi di panggung meminta massa yang hadir memanggil nama "Sri".

Saat itu Ganjar tengah mengkampanyekan soal pentingnya peran ibu bagi kehidupan. Ia mengungkap Sri adalah saudara sepupu yang pernah mengasuhnya saat kecil.

"Saya punya saudara yang mengasuh saya sejak kecil dan dia tinggal di Lampung. Apa kakak saya, Mbak Sri, masih ada di sini? Kalau masih ada, boleh naik ke panggung?" ucap Ganjar, dikutip dari kumparan, Selasa 23 Januari 2024.

Ganjar bercerita, Sri adalah anak dari Pakdenya yang sejak kecil tinggal bersama keluarga Ganjar. Baginya, Sri merupakan sosok yang sangat berkesan dalam fase tumbuh kembang hidupnya.


"Nah ini kakak saya, namanya Mbak Sri. Sejak saya bayi, kakak saya inilah yang mengasuh saya," ungkap Ganjar dengan bangga mengenalkan Sri yang sudah naik ke atas panggung pada seluruh massa yang hadir.

Semasa kecil, kata Ganjar, Sri pernah memandikan hingga menyuapinya. Setelah tumbuh dewasa, mereka berpisah dan sudah puluhan tahun tak bertemu.

"Sudah puluhan tahun kami enggak ketemu, puluhan tahun, dan ternyata kami cari-cari, alhamdulillah saya sempat bisa sampe ke rumahnya, kakak saya masih sehat," tutup Ganjar.