Pesan Timnas AMIN untuk Gibran Jelang Debat Keempat, Ini Isinya

Cak-imin-dan-gibran-saat-debat.jpg
(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom)

RIAU ONLINE - Tim nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) berharap tidak ada lagi singkatan dalam pertanyaan yang diajukan calon wakil presiden (cawapres) dalam debat keempat Pilpres 2024.

Pada debat cawapres beberapa waktu lalu, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memberikan sejumlah pertanyaan singkatan yang tak mampu dijawab oleh Muhaimin Iskandar.

"Mudah-mudahan tidak terjadi seperti yang lalu ada singkatan-singkatan," kata Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya TNI Purn. Muhammad Syaugi, dikutip dari Suara.com, Minggu 14 Januari 2024.

Syugi berharap debat keempat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI antar-cawapres dapat berjalan dengan baik.


Ia mengatakan Muhaimin Iskandar atau Cak Iin sudah mempersiapkan dengan matang untuk menjabarkan visi, misi, dan gagasan pasangan AMIN sehingga masyarakat dapat menerimanya.

"Sangat disiapkan untuk debat cawapres pada tanggal 21 Januari 2024. Pak Muhaimin sudah menyiapkan diri dengan baik tentang topik yang diperdebatkan nanti," tuturnya.

Ia menyebut Cak Imin akan meniru gaya Anies Baswedan dalam debat keempat nanti. Ia juga berharap ajang tersebut bisa memberikan warna bagi para pemilih.

"Sudah diberikan contoh oleh Pak Anies yang kemarin, jadi pasti bisa lebih baik," katanya.

Debat keempat cawapres Pilpres 2024 akan berlangsung pada Minggu 21 Januari 2024 mendatang. Tema debat yang akan diangkat adalah pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Debat akan ditayangkan dengan total durasi 150 menit. Rinciannya 120 menit untuk segmen debat dan 30 menit sisanya untuk iklan.