Cabut 9 Nyawa, Serial Killer Wowon Cs cuma Dihukum Seumur Hidup

Wowon-cs.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Tiga terdakwa kasus pembunuhan berantai yakni Wowon Erawan alias Aki (60), Solihin alias Duloh (63), dan M. dede Solehudin (35) bebas dari hukuman mati. Mereka divonis hakim hukuman penjara seumur Hidup. Majelis Hakim membacakan vonis di Pengadilan Negeri Bekasi, Rabu (1/11).

"Terhadap ketiga terdakwa masing-masing dengan pidana penjara seumur hidup," kata hakim ketua Suparna.

Kendati demikian, Suparna memberikan kesempatan baik kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) atau Kuasa Hukum untuk mempertimbangkan hasil keputusan itu selama tujuh hari.

Sementara, atas ketiga terdakwa Suparna meminta agar mereka tetap dilakukan penahanan.

"Menetapkan agar para terdakwa tetap ditahan," ujarnya.


Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Omar Syarif Hidayat menuntut ketiga terdakwa Wowon Cs dengan hukuman mati. Tuntutan itu dibacakan pada Senin (2/10) di Pengadilan Negeri Bekasi.

Diketahui, Wowon, bersama dua terdakwa lainnya menjadi pelaku pembunuhan berantai dengan modus pengganda uang. Wowon merupakan dalang dalam kasus ini.

Total ada sembilan korban aksi bengis Wowon Cs. Lebih mirisnya lagi, mayoritas korban pembunuhan laki-laki 60 tahun itu masih sanak keluarga.

Korban di Bekasi berjumlah tiga orang, yakni Ai Maimunah, Ridwan Abdul Muiz, dan Muhammad Riswandi. Ai Maimunah ini berstatus istri dari Wowon, sementara Ridwan dan Riswandi ialah anak dari Ai dari pernikahan sebelumnya.

Sebelum dinikahi, Ai Maimunah ternyata berstatus sebagai anak tiri dari Wowon dikutip dari suara.com

Sementara korban di Cianjur berjumlah lima orang yakni Noneng, Wiwin, Bayu, Farida, dan Halimah. Sementara itu, korban di Garut ada satu orang, yaitu Siti.