Masuk November, Lagu November Rain jadi Trending Twitter

MV-November-Rain.jpg
(YouTube/ Guns N Roses)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lagu berjudul ‘November Rain’ milik Guns N’ Roses mendadak trending di awal November 2023.

Beberapa orang tentu bertanya-tanya, lagu seperti apa ‘November Rain’ yang kini banyak dicari? Rupanya lagu ini telah dirilis pada 1991 dan dikerjakan sejak 1983.

Dengan anggaran total sekitar 1 juta dolar, video November Rain termasuk di antara promo musik termahal yang pernah dibuat.

Pada saat rilis, lagu November Rain dengan cepat menjadi video MTV yang paling banyak diminta sepanjang masa. Lagu tersebut juga secara resmi mencapai satu miliar penayangan di YouTube.

Lagu ini kemudian mencapai urutan ketiga di Billboard Hot 100 AS dan keempat di Inggris, yang menjadikannya single band dengan chart tertinggi.


Selain itu, November Rain juga merupakan lagu terpanjang dalam sejarah yang mencapai 10 besar di Amerika Serikat dan berada di 10 teratas Australia selama 22 pekan.

Lagu ini menceritakan tentang perasaan yang goyah ketika harus berada dalam hubungan yang baru. 

Video musik November Rain ini ternyata dibintangi pacar Axl Rose, yang merupakan model dan artis asal Amerika, Stephanie Seymour. 

Adegan dalam video tersebut menggambarkan pernikahan antara Stephanie dan Axl Rose. Dirinya berperan sebagai pria terbaik.

Namun, tiba-tiba hujan mengguyur di luar ruangan. Kemudian adegan beralih ke pemakaman Stephanie. Hujan seakan-akan dijadikan sebagai simbol dari kesedihan, kekacauan, dan kegelisahan.

Axl Rose dan Stephanie Seymour pun memang putus dalam kehidupan yang nyata tepatnya pada 1993. Sehingga wajar video tersebut didedikasikan sebagai kenangan indah pernikahannya.

Artikel ini ditulis A.Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE