Dikomandoi Yenny Wahid, Barisan Kader Gus Dur Dukung Ganjar-Mahfud

Yenny-Wahid5.jpg
(Suara.com/Bagaskara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kembali mendapat dukungan di Pilpres 2024. Dukungan kali ini datang dari Barisan Kader (Barikade) Gus Dur.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh putri Gus Dur, Zaanuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Yenny mengawali deklarasinya dengan menembangkan sebuah lagu berjudul 'Roso Pangroso'. Menurutnya, lagu itu menunjukan terkait dengan hati yang di atas rasionalitas.

Sampai akhirnya ia menyampaikan dukungan ke Ganjar-Mahfud lantaran melihat sosok Mahfud MD sendiri yang dekat dengan Gus Dur.


"Prof Mahfud MD adalah orang yang selama ini dekat dengan kami beliau adalah orang NU yang juga kader Gus Dur. Kedekatan ini tentu sudah berlangsung lama sejak Gus Dur masih ada," kata Yenny.

Atas dasar kedekatan tersebut, Yenny akhirnya mengerucutkan pilihan terhadap pasangan bacapres-bacawapres ke Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sebelumnya, Yenny mengaku dari tiga paslon yang ada mengerucut dua pilihan sampai akhirnya memantapkan mendukung Ganjar-Mahfud.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami. Maka kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," tuturnya.

Adapun deklarasi ini dihadiri langsung sejumlah elite Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, yakni Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi, Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Kodrat Sah, dan Sekretaris Jenderal DPP Perindo Ahmad Rofiq dikutip dari suara.com