Prabowo dan Gibran Disebut Ketua KPU Mendaftar di Rabu Keramat

Prabowo-dan-Gibran3.jpg
((Suara.com/Novian))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pasangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftar di hari Rabu keramat.

Hal itu dilontarkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari.

"Hari ini hari Rabu adalah hari terakhir pendaftaran bakal capres-cawapres dan kita tahu semua hari Rabu hari keramat pemilu karena dari waktu ke waktu, pencoblosannya itu hari Rabu," kata Hasyim di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Diketahui, pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU.


Pendaftaran keduanya diiringi oleh ribuan simpatisan di depan Kantor KPU. Hadir juga mendampingi Pranowo dan Gibran ke ruang pendaftaran capres dan cawapres ketua umum partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hadir pada ruangan tersebut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep juga memasuki Kantor KPU.

Pantauan Suara.com, Prabowo dan Gibran menyerahkan berkas admistrasi pencalonan capres dan cawapres kepada ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

"Dengan membawa program kami, membawa visi kami, membawa strategi kami untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara maju dan makmur," kata Prabowo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan dokumen tmyang disampaikan oleh KIM telah dinyatakan lengkap.

"Informasi dari Kesekjenan KPU, berdasarkan dokumen di Silon, dokumen persyaratan dinyatakan telah lengkap," ujar Hasyim.