Hormat dan Restu SBY untuk Prabowo Jelang Daftar Pilpres 2024 ke KPU

Prabowo-hormat-ke-SBY.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut kunjungan Prabowo Subianto di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 25 Oktober 2023. Prabowo mengunjungi SBY sebelum mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres bersama Gibran Rakabuming Raka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

SBY membalas hormat dari Prabowo yang tiba di kediamannya. Seiring itu, kunjungan Prabowo itu untuk meminta restu Presiden ke-6 RI untuk mendaftar ke KPU.

"Maksud dan tujuan kedatangan Prabowo Subianto adalah untuk meminta doa restu dari SBY karena pada hari ini pula Capres Prabowo Subianto bersama pasangannya Cawapres Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Koalisi Indonesia Maju," kata Wasekjen Partai Demokrat Ossy Dermawan, dikutip dari Suara.com.


Menurut Ossy, pertemuan Prabowo dan SBY penuh kekeluargaan. SBY saat itu didampingi sejumlah pengurus partai Demokrat, semisal Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi A. Mallarangeng dan Wasekjen Partai Demokrat yang sekaligus Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan.

Namun Ossy tidak berkomentar lebih lanjut terkait kunjungan Prabowo ke Cikeas. Ia hanya menyebut bahwa sejak awal Prabowo sangat menghargaai keberadaan SBY, serta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Partai Demokrat dalam koalisinya.

"Sejak Ketum AHY mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres Partai Demokrat, Capres Prabowo memang kerap berdiskusi dan meminta pandangan SBY dan AHY dalam berbagai isu krusial. Kehadiran Capres Prabowo untuk meminta doa restu dari SBY di Cikeas sebelum deklarasi merupakan gestur dan etika politik yang sangat baik serta memberi tanda bahwa Capres Prabowo sangatlah menghargai SBY, AHY dan Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju," tutur Ossy.