´╗┐

Gibran Sebut Ciri-ciri Cawapres Prabowo Bukan Dirinya: Yang Urus SKCK Pak Erick

Prabowo-dan-Erick3.jpg
(Menhan PrabowLaily Rachev-Biro Pers Sekretariat Presiden)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Gibran Rakabuming merespons nama bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto yang hingga kini belum diumumkan.

Wali Kota Surakarta ini menyebut saat ini Erick Thohir tengah mengurus surat keterangan catatan kepolisian atau SKSC untuk pencalonan wapres.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menampik kabar bahwa dirinya memiliki potensi maju sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto. Dia menyatakan bahwa semuanya sudah jelas, Menteri BUMN lah yang saat ini sibuk mempersiapkan diri menjadi calon wakil presiden.

"Yang ngurus SKCK kan Pak Erick," kata Gibran dikutip Suara.com melalui kanal Youtube Daerah Solo, Kamis (19/10/2023).

Pada kesempata itu, Gibran juga menanggapi soal adanya isu yang menyebut cawapres Prabowo adalah sosok anak muda yang tengah menjabat di pemerintahan. Dia menyebut, bukan hanya dia yang berusia muda di pemerintahan saat ini.


"Ya kan nggak harus saya, bukan hanya saya yang muda," ujarnya.

Selain itu, dia menambahkan bahwa keputusan capres-cawapres tentu berada di tangan ketua umum partai politik.

"Keputusan capres-cawappres itu dari ketua umum parpol nggih, ditanyakan ke parpol dan ketua umumnya," lanjutnya.

Sementara itu, Gibran menuturkan kalau dirinya tidak mendapat undangan terkait rapat pimpinan nasional (Rapimnas) partai Golkar yang akan diselenggarakan pada akhir pekan ini. Dia menyebut tidak memiliki kapasitas apapun untuk datang di acara tersebut.

"Nggak ada (undangan), ya kapasitas saya sebagai apa (di acara Rapimnas Golkar)" tuturnya.

Adapun Partai Golkar akan menggelar Rapimnas pada Sabtu (21/10) mendatang. Rapimnas tersebut digelar untuk membahas mengenai kandidat cawapres yang akan diusung oleh partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.