Belum Kunjung Umumkan Cawapres, Prabowo Anteng saat Lawannya Sibuk Daftar KPU

Ketua-Gerindra-Prabowo1.jpg
(ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto)

RIAU ONLINE - Pendaftaran capres-cawapres untuk Pilpres 2024 resmi dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dua pasangan telah resmi mendaftar di hari pertama dibukanya pendaftaran pada Kamis 19 Oktober 2023, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hanya Prabowo Subianto yang belum mendaftar. Bahkan bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju ini belum mengumumkan sosok bakal cawapes yang mendampinginya.

Sebelumnya, nama Gibran Rakabuming Raka menjadi ramai disebut-sebut bakal dipinang untuk menjadi cawapres Prabowo. Namun, kabar ini pun belum ada kejelasan.

Belakangan, Erick Thohir menjadi sosok yang diduga kuat bakal menjadi cawapres Prabowo seiring dirinya melakukan pengurusan SKCK.

Prabowo Subianto pernah menegaskan bahwa dirinya tidak mau terburu-buru menentukan bakal cawapres. Ia akan mengumpulkan dan mendengar masukan dari para ketua umum parpol koalisi sebelum memutuskan.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyatakan bahwa jagoan munculnya memang belakangan.

"Kalau jagoan kan munculnya belakangan, silakan yang lain gas, nanti udah berjalan baru Pak Prabowo main ya insyaAllah ya," kata Habiburokhman dalam diskusi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, dikutip dari Suara.com, Jumat, 20 Oktober 2023.


Meski dua pasangan capres-cawapres telah mendaftar ke KPU, menurutnya tidak ada getaran dari suasana pendaftaran tersebut.

"Jadi biasa saja, alam semesta menyambutnya tidak gegap gempita pendfatran hari ini," kata Habibruokhman.

Menurutnya, masyarakat juga tidak memperbicangkan pendaftaran capres-cawapres di KPU.

"Jadi nggak ada getaran pak yang sekarang ini. Alam semesta itu biasa saja di masyarakat tuh nggak ada perbincangan yang terlalu ini terhadap pendaftaran hari ini. Saya nggak tahu yang mendaftar hari ini siapa saja," ujarnya.

Di saat dua lawannya sibuk mendaftar ke KPU, kubu Prabowo belum juga menentukan sosok calon pendamping di Pilpres 2024.

Sementara Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, hanya sebatas memberikan kisi-kisi terkait sosok cawapres. Ia menyebut sosok yang bakal mendampingi Prabowo adalah anak muda, berpengalaman, dan Stasiun Balapan.

"Jadi nggak ada getaran pak yang sekarang ini. Alam semesta itu biasa saja di masyarakat tuh nggak ada perbincangan yang terlalu ini terhadap pendaftaran hari ini. Saya nggak tahu yang mendaftar hari ini siapa saja," ujarnya.

Di saat dua 'musuh'-nya sibuk mendaftar ke KPU, kubu Prabowo hingga KPU membuka hari pertama pendaftaran capres-cawapres, belum juga menentukan siapa calon pendamping di Pilpres 2024.

Ditanya soal siapa bacawapres Prabowo, Sekjen Ahmad Muzani baru sebatas memberikan kisi-kisi terkait sosok cawapres. Kisi-kisi itu, di antaranya anak muda, berpengalaman di pemerintahan, dan Stasiun Balapan.

Sementara itu, Prabowo mengaku tidak ingin terburu-buru dalam menentukan pendampingnya.

"Ojo kesusu, ojo grusa grusu," kata Prabowo beberapa hari lalu.